Tak Jadi Dibuang, Erik Ten Hag Bertahan di MU

DEPOKPOS – Setelah beragam spekulasi tentang nasib pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag, para petinggi klub akhirnya memutuskan untuk tetap mempertahankan sang pelatih hingga musim panas setelah menyelesaikan evaluasi akhir musim.

MU berhasil mengejutkan tetangganya, Manchester City, di final FA Cup, dengan kemenangan 2-1 bulan lalu di Wembley, namun trofi kedua dalam dua musim diperkirakan tidak akan cukup bagi Ten Hag untuk tetap mempertahankan pekerjaannya.

Setan Merah finis di urutan kedelapan di Premier League musim ini, dengan catatan itu merupakan posisi terendah mereka di kompetisi tersebut.

Sebuah musim yang mengecewakan di liga membuat spekulasi berkembang mengenai masa depan mantan pelatih Ajax tersebut, meskipun beberapa laporan mengklaim bahwa Ten Hag akan tetap bertanggung jawab di Old Trafford.

Sebelumnya, laporan yang beredar luas sebelum final FA Cup menunjukkan bahwa Ten Hag akan dipecat dari tugasnya terlepas dari hasil di Wembley.

Dan setelah pertandingan, salah satu pemilik MU, Sir Jim Ratcliffe, menyalakan rumor tersebut dengan melontarkan pertanyaan mengenai masa depan Ten Hag.

BACA JUGA:  Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea bakal Digelar Tanpa Penonton

Ten Hag diyakini telah frustrasi dengan sifat evaluasi pasca-musim Setan Merah yang berlarut-larut, yang dimulai dengan cepat setelah kemenangan mengejutkan timnya atas Man City.

Namun pria berusia 54 tahun itu sekarang dapat menantikan musim 2024/25, yang akan menjadi musim ketiga sang manajer bertugas di Old Trafford.

Beberapa nama terkenal sempat diidentifikasi sebagai kandidat untuk kursi panas di Man United, termasuk Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, Roberto De Zerbi, Gareth Southgate dan Kieran McKenna, sebelum INEOS mengambil keputusan untuk melanjutkan kontrak dengan Ten Hag.

Kontrak Ten Hag saat ini di Old Trafford berlangsung hingga Juni mendatang dan mencakup opsi perpanjangan 12 bulan. Negosiasi akan dimulai pada waktunya untuk memperpanjang masa kontrak tersebut.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818