PKS-Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilkada Depok

PKS) dan Golkar terus menjajaki koalisi dengan partai politik lain pada Pilkada Depok 2024

DEPOK – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar) terus menjajaki koalisi dengan partai politik lain pada Pilkada Depok 2024.

Seperti diketahui, PKS yang merupakan pemenang Pemilu legislatif di Kota Depok mengusung Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota. Sementara Golkar menempatkan dr Ririn Farabi A Rafiq sebagai menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota.

“Koalisi Imam-Ririn diusung PKS dan Golkar lebih ramah dan santun membuka diri kepada semua pihak termasuk partai-partai di Depok,” ucap Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, di Depok, Jumat (10/5).

Sosok yang masih menjabat Wakil Wali Kota Depok ini menyebut semakin banyak yang membantu pasti Kota Depok cepat maju dan warganya semakin sejahtera.

Pria yang akrab disapa Bang Imam ini mencontohkan konsep Pentahelix yang sering digaungkan dalam melibatkan semua pihak tidak cuma eksekutif dan legislatif saja.

“Tapi semua unsur termasuk media, pebisnis dan semua komunitas dan masyarakat,” imbuhnya.

DPP PKS telah menetapkan Imam Budi Hartono sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024 yang digelar pada 27 November 2024. Imam mengaku siap maju di Pilkada Depok 2024 karena telah diamanatkan oleh PKS.

BACA JUGA:  Warganya 5 Bulan Terendam Banjir, Pejabatnya Sibuk Cawe-cawe Politik

“SK DPP PKS sudah saya terima. Jadi diamanahkan saya untuk maju di Pilkada 2024,” kata Imam.

Sedangkan DPD Golkar Kota Depok memutuskan dr Ririn Farabi A Rafiq maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota pada Pilkada serentak 2024.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818