No Viral No Justice! Sempat Ditolak, Siswi Segudang Prestasi Cyla Akhirnya Diterima di SMPN 3 Depok

Cyla adalah siswi beprestasi asal Depok yang sebelumnya dikabarkan tidak diterima di SMP Negeri 3 Depok

Cyla adalah siswi beprestasi asal Depok yang sebelumnya dikabarkan tidak diterima di SMP Negeri 3 Depok

DEPOK – Setelah sempat dinyatakan gagal dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 via jalur prestasi, Cyla (12) kini sudah mendapat restu untuk mengenyam pendidikan di SMP Negeri 3 Depok

Kabar gembira ini dikonfirmasi oleh orang tua Cyla, Kartika Anindita.

Kartika mengatakan, putrinya telah dinyatakan diterima setelah dilakukan mediasi dengan pihak sekolah.

“Kami sudah beraudiensi dari pihak sekolah, alhamdulillah sudah mencapai titik temu dan dari pihak sekolah akan memproses permohonan kepada Kadisdik Kota Depok agar Cyla bisa menjadi peserta didik di sekolah tersebut karena memang keinginan Cyla sendiri untuk bersekolah di sana, terima kasih,” kata Kartika seperti dilansir Inilah.com, Rabu (3/7/2024).

Kartika mengaku bersyukur sang anak akhirnya dapat bersekolah di tempat impiannya. Meski Kartika sebelumnya sempat khawatir, Cyla akan melanjutkan pendidikan di sekolah swasta.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sempat merespons kabar tidak diterima Cyla di SMP Negeri pilihan meski sudah membawa harum nama kota Depok.

BACA JUGA:  Kecelakaan Bus di Subang Menjadi "Perpisahan" Menyedihkan

Cyla, atlet Gymnastic itu gagal menembus persaingan jalur prestasi di SMP Negeri 3 Depok, meskipun memiliki bobot sertifikat yang melebihi rekan-rekan seperjuangannya dalam PPDB tahun 2024.

Direktur Sekolah Dasar (SD) Kemendikbudristek, Muhammad Hasbi, mengaku telah mengetahui kabar kurang sedap tersebut. Pihaknya bahkan sudah membawa kasus itu ke Kepala Unit Pelaksana Teknis Kemendikbudristek di Jawa Barat.

Dari perkembangan terbaru pada Senin (2/7/2024) SMP Negeri 3 Depok kata Hasbi bakal memberikan klarifikasi kepada orang tua terkait masalah tersebut.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818