Dunia  

Israel Serang Area Masjid di Rafah, 3 Tewas

Rekaman video dari lokasi serangan memperlihatkan menara masjid runtuh dan dan dua jenazah terbungkus selimut.

PALESTINA – Pasukan penjajah Israel melakukan serangan diarea sebuah masjid di Rafah hingga menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai beberapa lainnya.

Hal itu disampaikan warga dan petugas medis di Rafah pada Kamis (9/5).

Rekaman video dari lokasi serangan memperlihatkan menara masjid runtuh dan dan dua jenazah terbungkus selimut.

Melansir Reuters, serangan udara Israel juga menyasar dua rumah di Sabra yang mengakibatkan 12 orang tewas termasuk perempuan dan anak-anak.

Korban yang tewas di antaranya komandan senior Brigade Al-Mujahidin dan keluarganya, serta keluarga pemimpin kelompok lainnya.

Seorang pejabat senior Israel mengatakan bahwa Israel akan melanjutkan operasinya di Rafah dan bagian lain Jalur Gaza sesuai rencana.

Penjajah Israel juga membombardir wilayah Rafah timur di tengah ancaman Presiden AS Joe Biden ke Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk menghentikan kiriman senjata jika Israel menyerang Rafah.

Sementara itu di Gaza, Hamas dan Jihad Islam mengatakan pejuang mereka menembakkan roket anti-tank dan mortir ke tank-tank Israel yang berkumpul di pinggiran timur Rafah.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818
BACA JUGA:  Pembantaian di Raffah Tewaskan 27 Orang, Termasuk Wanita dan Anak-anak