IBH Sumbangkan 20 Sapi Kurban ke Sejumlah Wilayah

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono tahun ini menyumbangkan puluhan ekor hewan kurban kepada masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan.

Hewan kurbannya antara lain 20 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Usai salat Iduladha bersama masyarakat Perumahan Grand Depok City, Senin (17/06/24) pagi Wakil Wali Kota Depok bergegas menuju tempat pemotongan hewan kurban.

Ada tiga lokasi yang ditinjau, yaitu Jalan H. Dul RT 04 RW 05 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kampung Kupu RT 01 RW 08 Kelurahan Pasir Putih, dan Masjid Jami’ Jannati Kelurahan Kedaung.

“Saya kurban 20 sapi dan tiga kambing semuanya disebar ke warga karena warga lebih membutuhkan,” ujar pria yang kerap disapa Bang Imam tersebut.

Menurutnya, peringatan Iduladha atau yang biasa disebut ibadah kurban adalah kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat.

Dirinya berharap, hewan yang telah dikurbankan tersebut dapat menjadi ladang pahala bagi umat Muslim yang menjalankannya, serta bermanfaat bagi penerimanya.

BACA JUGA:  Kemenhub Bentuk Tim Investigasi Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana

“Harapannya bisa berbagi kepada warga, mudah-mudahan dengan kurban ini bisa mengatasnamakan mereka yang tidak berkurban,” ucap Bang Imam.

Di tempat yang sama, Ketua RT 04 RW 04 Kelurahan Boponter, Sumarno menuturkan, Wakil Wali Kota Depok cukup sering berkurban di lingkungannya.

“Terima kasih bantuan sapinya Pak Wakil, nanti akan kami serahkan ke warga secara merata,” pungkasnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818