Wali Kota Depok Sebut Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024 Jadi Upaya Memajukan Dekranasda

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebutkan, bahwa kegiatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024 menjadi ajang mengobarkan semangat untuk memajukan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Perhelatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut dinilai sarat akan promosi produk kerajinan khas daerah masing-masing.

“Tahun ini menjadi tahun yang spesial karena kepala daerah dan kepala Perangkat Daerah (PD) ikut dilibatkan,” katanya, usai Fashion Show di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, Minggu (30/06/2024).

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, hanya mengandalkan kreativitas masing-masing dan menggunakan model nasional, maka dengan keterlibatan kami, bisa memunculkan semangat untuk memajukan Dekranasda,” tutur Idris.

Dirinya menyebut, pihaknya bersama model dari sejumlah PD, menampilkan kostum Kolonial, Indian dan Koboi, dipadukan dengan menggunakan wastra Indonesia Batik Depok yang modern dan minimalis.

“Batik kita kan sudah masuk Warisan Budaya Takbenda (WBTb), ini harus dilestarikan, PKBJ ini juga untuk mempromosikan kerajinan yang kita miliki,” ungkapnya.

Dalam penampilannya tersebut, tambah Kiai Idris, pihaknya menggunakan desainer lokal agar karyanya dapat ikut dipromosikan di tingkat provinsi, nasional bahkan dunia.

BACA JUGA:  DPRD Depok Minta Pemkot Serius Antisipasi Penyebaran Covid

“Mudah-mudahan dari tahun ke tahun PKJB bisa terus lebih baik,” tutup Idris.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818