Turki vs Georgia, Pertandingan Terbaik Matchday 1 Euro 2024

Untuk saat ini mesin Digital CS untuk nasabah tersebut sudah tersedia di beberapa Kantor Cabang BRI

EURO 2024 – Turki dan Georgia menyuguhkan performa luar biasa ketika bertemu di Signal Iduna Park kemarin. Pertandingan dua tim ini bahkan layak disebut sebagai pertandingan terbaik di matchday 1 Euro 2024 sejauh ini.

Selasa, 18 Juni 2024, Turki tampil tangguh untuk mengalahkan Georgia dengan skor 3-1 dalam duel matchday 1 Grup F Euro 2024. Total empat gol tercipta, tapi skor 3-1 kali ini tidak cukup menggambarkan kualitas dan intensitas pertandingan.

Turki unggul lebih dahulu lewat aksi Mert Muldur di menit ke-25, tapi Georgia dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Georges Mikautadze di menit ke-32.

Di babak kedua, Arda Guler si bocah ajaib lantas mencetak gol krusial di menit ke-65 yang membawa Turki kembali unggul. Lalu, di menit ke-90+7, Akturkoglu mencetak gol kemenangan Turki.

Bicara angka, statistik Turki vs Georgia bisa sedikit menggambarkan serunya pertandingan ini. Selama 90 menit, Turki melepas total 22 percobaan tembakan, 8 di antaranya tepat sasaran. Georgia melepas total 14 percobaan tembakan, 5 tepat sasaran.

BACA JUGA:  Legenda Prancis: Portugal Bakal Juara Euro 2024, Asal Ronaldo Tak Main

Statistik Turki vs Georgia
Tembakan: 22 – 14
Tembakan tepat sasaran: 8 – 5
Penguasaan bola: 56% – 44%
Operan: 572 – 439
Akurasi operan: 89% – 85%
Pelanggaran: 10 – 7
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 2 – 1
Tendangan sudut: 5 – 5

Angka-angka di atas bisa sedikit menggambarkan serunya pertandingan. Kedua tim sama-sama melepas banyak percobaan tembakan, bukti bahwa laga berlangsung intens dan terbuka, jual-beli serangan terus terjadi.

Mungkin karena pertandingan ini tidak begitu digembar-gemborkan seperti laga-laga Prancis, Inggris, Italia, atau Jerman. Nah justru karena ekspektasi rendah tersebut, fans bisa menikmati pertandingan luar biasa.

Selain suguhan pertandingan intens di level top, laga Turki vs Georgia kemarin juga jadi panggung pertunjukan bakat muda Turki, Arda Guler.

Guler mencetak gol kedua timnya di menit ke-65, gol luar biasa yang bahkan membuat fans lawan kagum. Winger 19 tahun ini mendapatkan bola di sisi kanan lini serang Turki, membelokkan bola ke dalam, lalu melepas tembakan melengkung dari jarak jauh.

BACA JUGA:  Profil Jario Riedewald, Gelandang Crystal Palace yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Gol tersebut mengantar Guler memecahkan rekor debutan termuda (19 tahun 114 hari) yang bisa mencetak gol di pertandingan Euro pertamanya. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Cristiano Ronaldo, ketika mencetak gol untuk Portugal di Euro 2024 dalam usia 19 tahun 128 hari.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818