Telan Anggaran Rp10,8 M, Apa yang Akan Dibangun di Depok Open Space Tahap II?

Dalam pelaksanaannya, DOS akan dilengkapi berbagai fasilitas, salah satunya kafetaria

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) kembali melanjutkan pembangunan Depok Open Space (DOS) Tahap II. Pembangunan ini telah dimulai sejak Mei 2024.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, luas lahan untuk DOS Tahap II yaitu 8.533 meter persegi. Terdiri dari beberapa areal.

“Ada areal jogging track, pujasera dan taman depan. Totalnya 8.533 meter persegi. Untuk pagu anggaran yang kami siapkan yaitu Rp10,8 miliar,” ujarnya, Rabu (12/06/24).

Dadan  menyebut, pekerjaan telah dilakukan sejak 16 Mei 2024 hingga 180 hari kalender. Areal pembangunan DOS Tahap II di depan Balai Kota Depok tersebut, kini sudah ditutup rapat.

Dalam pelaksanaannya, DOS akan dilengkapi berbagai fasilitas, salah satunya kafetaria.

“Ada berbagai fasilitas, salah satunya kafetaria yang lokasinya persis di belakang Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus). Nanti dikelola oleh Pemkot Depok bersama dinas terkait,” ujar Dadan.

Kemudian, lanjutnya, akan dibangun juga areal jogging track, bangunan ruang VIP, taman depan dan taman sungai. Kemudian tribun, parkir motor serta dua areal playground.

BACA JUGA:  Penerimaan Pajak Lampaui Target Bukti Warga Depok Taat Pajak, Jangan di Korupsi Ya!

“Taman depan nanti kita buat hutan menyala, ada juga taman sungai,” ucapnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818