Siswa SMA Labschool Jakarta Diterima Enam Kampus Ternama di AS

Ia berhasil mendapatkan skor 7.5 pada tes resmi IELTS di British Council Indonesia

DEPOKPOS – Siswa SMA Labschool Jakarta bernama Ahmad Azzam Muhammad dinyatakan telah diterima oleh enam universitas yang terkenal di Amerika Serikat (AS) untuk mengikuti perkuliahan mulai bulan Agustus tahun 2024.

“Harapannya, dengan masuknya saya ke universitas terbaik di AS akan membuka jalan bagi para pemuda Indonesia lainnya untuk tetap mempertahankan impiannya untuk melanjutkan studi ke luar negeri,” kata Azzam dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Enam universitas yang menerima Azzam yaitu University of California-Davis, University of Wisconsin, Rutgers University-New Brunswick, The Ohio State University-Columbus, Purdue University – West Lafayette dan University of Maryland-College Park.

Azzam menjelaskan capaian tersebut berhasil diraih melalui program persiapan studi di luar negeri. Ia berhasil mendapatkan skor 7.5 pada tes resmi IELTS di British Council Indonesia pada Juli 2023 dan didukung dengan kemampuan menulis esai yang baik.

Sementara itu Kepala SMA Labschool Jakarta Suparno Sastro mengatakan keberhasilan Azzam membuktikan dirinya berkualitas dan kompeten dari segi akademis dan kemampuan berorganisasi sehingga diapresiasi oleh universitas di AS.

BACA JUGA:  Anak Guru Ngaji Lulus Doktor di UGM dengan IPK 4

Kemudian secara teknis, kata dia, sekolah sudah membantu menyiapkan dari surat rekomendasi, nilai rapor, dokumen profil sekolah, ijazah, proses pengiriman dokumen secara elektronik, dan non-elektronik.

Suparno melanjutkan keberhasilan Azzam juga menjadi bukti minat generasi muda untuk melanjutkan studi ke luar negeri semakin meningkat, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang tersedia pun semakin beragam. Hal ini, kata dia, menjadi peluang bagi Indonesia untuk mencetak generasi terpelajar menuju Indonesia Emas 2045.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818