Oase  

Sahabat yang Baik, Sahabat yang Mengingatkan di Jalan Allah

DEPOKPOS – Sahabat yang baik adalah sahabat yang saling mengingatkan di jalan Allah. Hal ini diungkap Aktivis Dakwah, Uswatun Hasanah dalam kegiatan Keputrian di SMK Informatika Utama, Jumat (3/5/2024) di Depok.

Pemerhati Remaja yang kerap disapa Kak Uswa tersebut mengatakan, sebagai seorang Muslim, harus bisa meneladani para sahabat Nabi yang dijamin masuk syurga.

“Kita harus bisa meneladani para sahabat Nabi yang dijamin masuk syurga,” tuturnya.

Kak Uswa menyebutkan, dua di antara sepuluh sahabat yang dijamin masuk syurga adalah Abdurrahman bin Auf dan Abu bakar Ash-Shiddiq.

“Abdurrahman bin Auf adalah sahabat Nabi yang kaya dan dermawan, dan beliau selalu memberikan harta nya di jalan Allah. Abdurrahman bin Auf adalah sahabat Nabi yang kaya dan dermawan, beliau juga selalu memberikan hartanya di jalan Allah,” bebernya.

“Sedangkan, Abu Bakar Ash-Shiddiq adalah sahabat yang selalu mempercayai Nabi Muhammad SAW, tanpa ada keraguan sedikitpun. Beliau adalah sahabat yang selalu mempercayai Nabi Muhammad SAW. Bahkan ketika Nabi melakukan perjalanan Isra Mi’raj, Abu Bakar Ash-Shiddiq langsung percaya tanpa keraguan sedikitpun,” ungkap Kak Uswa.

BACA JUGA:  Dua Faktor Mendasar Penyebab Maraknya KDRT

Di hadapan sekitar 60 siswi, Kak Uswa mengingatkan agar mencari sahabat yang sama-sama berada di jalan Allah, agar persahabatan yang terjalin tidak hanya di dunia saja, namun juga sampai di akhirat kelak.

“Carilah sahabat yang sama-sama berada dijalan Allah, saling mengingatkan di jalan kebenaran, agar persahabatan tidak hanya terjalin di dunia, namun sampai kelak di akhirat,” pungkasnya. [Mustikawati]

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818