Rayakan HarDikNas, BMM Serahkan Bantuan Program Beasiswa Cikal Indonesia Untuk SMA Al Ittihad Cianjur

DEPOKPOS – Baitulmaal Muamalat melakukan penyerahan secara simbolis Program Beasiswa Cikal Indonesia di SMA Al Ittihad, Jl. Raya Bandung, No. 03, Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (02/05).

Turut hadir pula dalam agenda ini Dr. H. Ujang Sahid, M.Pd (Kepala SMA Al Ittihad Cianjur), Lina (Kepala Perwakilan Jawa Barat), Bayu dan Rini (Staff Program Perwakilan Jawa Barat), serta lima orang santri penerima beasiswa.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional dan semangat menuntut ilmu yang dibawa oleh Ibu Vinny selaku Muzzaki dari program ini, beliau berkomitmen untuk menyalurkan zakatnya dalam bentuk pemberdayaan di bidang pendidikan untuk membantu para pelajar dhuafa dalam meringankan biaya kebutuhan sekolah atau SPP melalui dana zakatnya.

“Kami berterima kasih kepada Baitulmaal Muamalat dan khususnya kepada Bu Vinny atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada para santri kami di SMA Al–Ittihad. Harapannya beasiswa yang diberikan bisa menjadi salah satu cara mempermudah para santri untuk menggapai cita-cita yang mereka inginkan. Mudah-mudahan kami, SMA Al–Ittihad bisa terus bersinergi dengan Baitulmaal Muamalat dan terus menjalin silaturahmi.” Ujar Dr. H. Ujang Sahid selaku Kepala SMA Al Ittihad.

BACA JUGA:  Lansia Berdaya Rumah Zakat Adakan Senam Lansia di Kebun Gizi Selendang Ratu

Atas pemberian beasiswa ini, para siswa-siswi merasa terharu dan bahagia karena mereka bisa terus melanjutkan pendidikan lewat bantuan beasiswa pendidikan atau SPP selama 6 bulan.

“Dengan adanya beasiswa yang diberikan, semoga bisa menjadi penyemangat yang membantu kami dalam menuntut ilmu dan semoga para santri lain bisa terbantu juga.” Ucap Iyan Sopiyan, Siswa Al Ittihad.

Harapanya, program ini bisa bermanfaat untuk para penerima beasiswa dan menjadi pemicu semangat belajar mereka untuk menjadi siswa yang berprestasi, berakhlakul karimah, serta sebagai upaya kepedulian BMM untuk menurunkan angka putus sekolah di Indonesia.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818