Ratusan Jemaah Haji Depok Tiba Selasa Pagi

Jumlah jemaah haji yang pulang ke Depok pada kloter 21 JKS ini, sama dengan jumlah saat keberangkatan

Ratusan jemaah haji Kota Depok yang tergabung kedalam kloter 21 JKS telah kembali ke Tanah Air pada Selasa (02/07) pagi.

DEPOK – Setelah melewati serangkaian ibadah di Tanah Suci, apresiasi mereka berikan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) atas pelayanan yang diberikan mulai dari pemberangkatan hingga kembali ke Kota Depok.

“Pelayanannya ramah dan baik, mulai dari pemberangkatan selama di Arab Saudi sampai tiba kembali di Kota Depok ini juga kami sangat diperhatikan. Kami juga sampai lebih cepat dari estimasi waktu yang telah ditentukan,” ujar Nesra Budi, jemaah haji asal Kecamatan Sukmajaya kepada awak media di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Dikatakannya, selama berada di Tanah Suci, dirinya mendapat pelayanan yang sangat baik dari petugas.

Segala kendala yang dirasakan selama beribadah pun bisa di atasi dengan baik oleh petugas.

“Pelayanan sangat baik mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa tetap seperti ini bahkan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Yuli Rahmawati mengatakan, dalam kloter 21 JKS terdapat 430 jemaah.

BACA JUGA:  Ribuan Orang Ikuti Tradisi "Ngubek Empang" di Depok

Mereka berangkat dari Arab Saudi melalui Kota Jeddah dengan menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5384 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Selasa pukul 02:05 WIB.

“Setelahnya jemaah langsung menuju Asrama Haji Embarkasi Bekasi untuk mengambil air zam-zam dan langsung menuju ke Kota Depok,” katanya.

Dirinya menyebut, jumlah jemaah haji yang pulang ke Depok pada kloter 21 JKS ini, sama dengan jumlah saat keberangkatan. Artinya, tidak ada jemaah haji yang wafat ataupun kurang suatu apapun.

“Alhamdulillah pulang lengkap, mudah-mudahan kepulangan jemaah haji lainnya juga berjalan lancar dan aman terkendali. Selamat berkumpul bersama keluarga dan semoga menjadi haji yang mambrur, amin,” tutupnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818