Dunia  

Militer di Israel Utara Diserang Hizbullah Lebanon

Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Setu, Bekasi, Jawa Barat kembali menggelar ujian tahfiz Alquran

DEPOKPOS – Kelompok Hizbullah Lebanon pada Selasa (18/6) malam mengumumkan bahwa mereka menyerang dua posisi militer di Israel utara sebagai balasan atas serangan Israel di Lebanon selatan.

Dalam sebuah pernyataan di akun Telegram mereka, kelompok itu mengatakan para pejuangnya menargetkan pabrik bernama Balasan untuk industri militer di tempat pemukiman Sasa Israel dengan rudal Falaq.

Mereka juga melaporkan bahwa markas komando batalion Sehl di barak Beit Hillel diserang dengan roket Katyusha.

Hizbullah mengatakan serangan itu dilakukan sebagai balasan atas serangan berulang Israel ke wilayah al-Barghalia di utara Tirus.

Kantor berita pemerintah Lebanon NNA melaporkan bahwa pada Selasa, pesawat tempur Israel menyerang al-Barghalia sebanyak tiga kali, dengan menargetkan sebuah kendaraan dan melukai delapan orang.

Televisi Al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon, yang dikenal karena hubungan dekatnya dengan Hizbullah, melaporkan bahwa satu orang tewas dalam serangan itu.

Ketegangan kian meningkat di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel di tengah serangan lintas batas antara Hizbullah dan pasukan Israel saat Tel Aviv terus melancarkan serangan mematikan di Jalur Gaza.

BACA JUGA:  210 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Udara Penjajah Israel

Serangan Israel itu telah menewaskan lebih dari 37.300 orang sejak Oktober lalu, menyusul serangan kelompok perlawanan Palestina, Hamas.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818