Inggris Umumkan Skuad Euro 2024, Tak Ada Lord Maguire

DEPOKPOS – Tim Nasional Inggris telah resmi mengumumkan skuad final untuk Piala Eropa (Euro) 2024, dengan tujuh pemain dicoret termasuk Harry Maguire dan Jack Grealish.

“Skuad final timnas senior Inggris untuk UEFA Euro 2024 telah ditentukan oleh pelatih Gareth Southgate,” tulis Timnas Inggris di situs resmi mereka pada Kamis (06/6).

Sebelumnya, skuad sementara Timnas Inggris berisikan 33 pemain yang sempat diturunkan dalam laga ujicoba kontra Bosnia-Herzegovina yang dimenangi dengan skor 3-0 beberapa hari lalu.

Dari laga itu, pelatih Gareth Southgate telah menentukan 26 nama final yang akhirnya bakal dibawanya untuk kompetisi Euro 2024.

Ada tujuh pemain yang dicoret Southgate, termasuk dua pemain senior yakni Jack Grealish dan Harry Maguire, yang keduanya adalah anggota tim Inggris saat jadi finalis Euro 2020.

Lima pemain lainnya adalah Curtis Jones, Jarell Quansah, James Maddison, Jarrad Branthwaite, dan James Trafford. Sementara itu, bek Manchester United Luke Shaw yang masih dalam tahap pemulihan cedera justru masuk dalam skuad Euro 2024.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Euro 2024

Dari 26 nama yang dibawa, setengahnya adalah mereka pemain yang pernah masuk dalam skuad The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Crystal Palace jadi penyumbang terbanyak, yakni empat pemain di antaranya Dean Henderson, Marc Guehi, Adam Wharton, dan Eberechi Eze. Manchester City, yang menjuarai Liga Premier Inggris musim ini, menyumbangkan tiga pemain yaitu adalah Kyle Walker, John Stones, dan Phil Foden.

Gareth Southgate membawa 10 pemain depan di antaranya Harry Kane, Anthony Gordon, Ivan Toney, Ollie Watkins, Cole Palmer dan pemenang Liga Champions Jude Bellingham.

Timnas Inggris tergabung di Grup C, yang diisi Slovenia, Denmark dan Serbia. Laga pembuka Inggris akan menghadapi Serbia pada 16 Juni.

Skuad Inggris untuk Euro 2024:

Kiper:

Dean Henderson (Crystal Palace),
Jordan Pickford (Everton),
Aaron Ramsdale (Arsenal).

Bek:

Lewis Dunk (Brighton),
Joe Gomez (Liverpool),
Marc Guehi (Crystal Palace),
Ezri Konsa (Aston Villa),
Luke Shaw (Manchester United),
John Stones (Manchester City),
Kieran Trippier (Newcastle),
Kyle Walker (Manchester City).

BACA JUGA:  Diprediksi Juara Euro 2024, Inggris Malah Keok dari Islandia

Gelandang:

Trent Alexander-Arnold (Liverpool),
Conor Gallagher (Chelsea),
Kobbie Mainoo (Manchester United),
Adam Wharton (Crystal Palace)
Declan Rice (Arsenal).

Penyerang:

Jude Bellingham (Real Madrid),
Jarrod Bowen (West Ham),
Eberechi Eze (Crystal Palace),
Phil Foden (Manchester City),
Anthony Gordon (Newcastle United),
Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea),
Bukayo Saka (Arsenal),
Ivan Toney (Brentford),
Ollie Watkins (Aston Villa).

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818