Gangguan pada Laman PPDB, Disdik Jabar Siagakan Tim 24 jam

DEPOKPOS – Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Mochamad Ade Afriandi mengatakan pihaknya menyiagakan tim teknologi informasi (TI) piket 24 jam pascagangguan yang dialami laman PPDB di hari pertama.

Mochamad Ade Afriandi menerangkan tindakan tersebut sebagai langkah mitigasi agar PPDB online berjalan lancar.

“Alhamdulillah kita sudah diuji luar biasa di hari Senin. Maka kami siapkan terus tim mitigasi yakni tim TI yang piket 24 jam. Terus setiap jam dipantau,” kata Ade di Gedung DPRD Jawa Barat, Jumat.

Ade menerangkan bahwa pada hari pertama PPDB sistem atau laman pendaftaran daring sempat mengalami gangguan total, sehingga hal tersebut menghambat proses PPDB.

Ade mengatakan selama proses PPDB dirinya selalu melakukan monitoring serta berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di satuan pendidikan untuk memantau kondisi pendaftaran PPDB di berbagai wilayah, termasuk di Kota Bandung.

“Karena saya juga ada grup untuk berkoordinasi bersama seluruh kepala sekolah, mereka melaporkan tidak ada kendala,” ucapnya.

Ade menerangkan bahwa sampai Jumat siang pukul 12.30 WIB sudah ada 290 calon peserta didik baru yang mendaftar melalui jalur zonasi dan afirmasi.

BACA JUGA:  Kaesang Bungkam Ditanya Wartawan Soal Ketua DPD PSI Batam Terjerat Kasus Narkoba

“Untuk update terakhir nanti setelah masuk laporan jam 20.30 WIB,” tuturnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818