Diprediksi Juara Euro 2024, Inggris Malah Keok dari Islandia

DEPOKPOS – Jose Mourinho, baru-baru ini menyebut Timnas Inggris sebagai salah satu dari empat tim yang diunggulkan untuk memenangkan Euro 2024.

The Three Lions akan mencoba untuk memenangkan trofi mayor pertama mereka sejak 1966 pada musim panas ini dan Mourinho menegaskan bahwa mereka adalah salah satu dari empat tim yang diunggulkan.

Namun, Tim Nasional Inggris malah bernasib buruk dalam laga uji coba setelah menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Islandia.

Timnas Inggris menelan kekalahan saat menjamu Islandia di Stadion Wembley melalui gol Jon Dagur Thorsteinsson di babak pertama, demikian yang dikutip dari laman resmi FA.

Pertandingan ini penting bagi kedua tim untuk persiapan mereka menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) 2024.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Inggris mendominasi penguasaan bola hingga 68 persen dan banyak menciptakan peluang.

Namun, mereka justru kebobolan lewat gol Jon Dagur Porsteinsson pada menit ke-12. Thorsteinsson melepaskan bola sepakan mendatar di tepi kotak penalti yang meluncur deras ke dalam gawang Inggris. Islandia memimpin 1-0.

BACA JUGA:  Inggris Umumkan Skuad Euro 2024, Tak Ada Lord Maguire

Inggris berusaha mengejar ketertinggalan dan terus menekan pertahanan tim tamu, tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Islandia hingga pertandingan berakhir.

Phil Foden dkk harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Islandia. Ini merupakan pertandingan terakhir Inggris sebelum bermain melawan Serbia di laga perdana Grup C mereka di Euro 2024 pada Senin (17/6).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan melawan Islandia. Dia menyebut timnya tidak menunjukkan karakter yang kuat.

“Ini jelas merupakan penampilan yang tidak terorganisir dan mengecewakan. Kami tidak menunjukkan karakter yang cukup,” ujar Southgate usai pertandingan kepada Channel 4.

Namun, dia berpikir kekalahan ini bisa menjadi evaluasi bagus bagi timnya jelang babak grup Euro 2024.

“Saya pikir ini bagus untuk kami sebelum turnamen internasional. Saya pikir pergerakan tanpa bola kami harus lebih bagus,” ucapnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818