Dari 60 Tendangan Bebas Ronaldo, Cuma 1 yang Gol

Untuk urusan tendangan bebas, mungkin sudah waktunya Ronaldo mengalah

Menurut catatan Opta, Ronaldo hanya berhasil mencetak 1 gol dari 60 kesempatan bola mati terakhir yang dia dapatkan di tim nasional

EURO 2024– Beberapa hari lalu, Portugal beruntung bisa menyingkirkan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan berjalan alot,

Ronaldo sempat gagal penalti di babak pertama extra time, untungnya bisa menebus kesalahan itu di babak adu penalti.

Nah catatan menarik lainnya adalah soal tendangan bebas. Di laga kontra Slovenia kemarin, Ronaldo mendapatkan kesempatan eksekusi empat tendangan bebas, tapi tidak ada yang jadi gol.

Di pertandingan kemarin, ada beberapa bola mati yang posisinya cukup menguntungkan. Rekan setim Ronaldo pun berharap bakal diumpan, tapi nahas hal itu tidak terjadi. Ronaldo ‘ngeyel’ menembak dan hasilnya melenceng.

Ronaldo, pada masanya, adalah salah satu eksekutor tendangan bebas mematikan. Saat masih di Manchester United dan di Real Madrid, dia pernah mencetak beberapa gol tendangan bebas spektakuler, bahkan dari jarak yang cukup jauh.

BACA JUGA:  Jadwal Lengkap Euro 2024 Jerman

Sayangnya, sekarang kemampuan itu menurun seiring dengan bertambahnya usia. Saat membela Portugal di panggung internasional, Ronaldo sulit mencetak gol dari bola mati.

Menurut catatan Opta, Ronaldo hanya berhasil mencetak 1 gol dari 60 kesempatan bola mati terakhir yang dia dapatkan di tim nasional, tepatnya khusus di kompetisi Euro dan Piala Dunia.

Tentu tidak ada yang bisa meragukan status Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun, untuk urusan tendangan bebas, mungkin sudah waktunya Ronaldo mengalah.

Siapa gantikan Ronaldo ambil tendangan bebas?

Katakanlah Ronaldo tersadarkan, bahwa dia bukan lagi pilihan terbaik Portugal untuk mengambil tendangan bebas. Lantas, siapa yang akan memikul tugas tersebut?

Melihat skuad Portugal sekarang, sebenarnya ada beberapa nama yang dikenal punya tendangan akurat. Ada Bruno Fernandes dengan kaki kanan, ada Joao Cancelo dengan kaki kirinya, bahkan Bernardo Silva juga layak mendapatkan kesempatan.

Persoalannya adalah, akankah Ronaldo memberi kesempatan pada pemain-pemain tersebut?

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818