Boeing Umumkan Penny Burtt jadi Presiden Baru untuk Asia Tenggara

DEPOKPOS – Boeing mengumumkan Penny Burtt sebagai presiden baru untuk bisnis di Asia Tenggara, efektif mulai 3 Juli.

Burtt akan berkantor di Singapura dan akan memimpin strategi serta operasi perusahaan seiring dengan ekspansi kehadiran regional Boeing. Selain itu, ia juga akan menjabat sebagai Direktur dan Pimpinan Boeing Singapore Pte. Ltd., serta Presiden Direktur PT. Boeing Indonesia.

“Kami antusias menyambut Penny bergabung dengan Boeing karena beliau memiliki keterampilan diplomatik dan bisnis yang kuat dari pengalamannya selama 25 tahun di sektor swasta dan publik di kawasan ini,“ ujar Brendan Nelson AO, Presiden Boeing Global.

Boeing telah menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan di Asia Tenggara selama lebih dari 75 tahun, memperkuat kemampuan dirgantara dan pertahanan di kawasan ini dengan keberadaan kantor di Singapura, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Asia Tenggara adalah salah satu pasar pesawat komersial yang tumbuh paling cepat di dunia dan kebutuhan pertahanannya meningkat pesat.

“Saya bangga dapat bergabung dengan Boeing dan memimpin ekspansi kami di Asia Tenggara, wilayah dinamis yang telah menjadi fokus karier saya selama ini,” kata Burtt. “Dengan mencakup sepuluh negara dan hampir 700 juta penduduk, saya berharap dapat memperluas kehadiran Boeing di pasar penting ini.”

BACA JUGA:  Strategi Kemitraan Global Chandra Asri Group Raih Atensi di Indonesia Incorporated Day

Burtt baru-baru ini memimpin kebijakan publik dan hubungan pemerintah untuk wilayah Asia Pasifik di Stripe, sebuah perusahaan infrastruktur keuangan. Sebelumnya, Burtt menjabat sebagai CEO Grup di Asialink, pusat terkemuka Australia untuk keterlibatan dengan Asia, serta memiliki pengalaman kepemimpinan kawasan Asia di Visa dan McKinsey & Company.

Burtt adalah mantan diplomat Australia yang pernah bertugas di Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Dia juga tercatat sebagai anggota Dewan U.S.-ASEAN Business Council.

Sebagai perusahaan dirgantara global terkemuka, Boeing membangun, memproduksi, dan menyediakan layanan untuk pesawat komersial, produk pertahanan dan sistem angkasa bagi para pelanggan di lebih dari 150 negara.

Sebagai pengekspor utama di Amerika Serikat, Boeing mengangkat para pelaku usaha dalam basis penyuplai global ke tingkat yang lebih maju lagi dalam hal kesempatan ekonomi, berkelanjutan, dan dampak masyarakat. Tim Boeing yang beraneka ragam berkomitmen untuk berinovasi demi masa depan dan menghidupkan nilai-nilai utama perusahaan yakni keselamatan, kualitas, dan integritas.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818