Viral Usai Pecat 249 Nakes, Harta Bupati Manggarai Meningkat Tajam hingga Dugaan Istri Jual Beli Proyek

Harta kekayaan milik Hery Nabit tercatat meningkat tinggi selama dua tahun dirinya menjadi sebagai bupati

Dalam kurun waktu dua tahun menjadi bupati, Heri Nabit berhasil menambah nilai kekayaanya sebesar Rp29.081.188.718

NTT – Kasus yang menyeret nama Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit kini menjadi topik perbincangan panas di media sosial.

Pasalnya, Hery Nabit secara sepihak memecat sebanyak 249 tenaga kesehatan (nakes) non Aparatur Sipil Negara (ASN) usai melakukan demonstrasi kenaikan gaji.

Terlepas dari banyaknya dinamika dalam memimpin kabupaten Manggarai, bupati Hery Nabit disebut-sebut sebagai bupati terkaya di NTT.

Harta kekayaan milik Hery Nabit tercatat meningkat tinggi selama dua tahun dirinya menjadi sebagai bupati.

Data LHKPN pada Februari tahun 2021, diawal Heri Nabit menjadi bupati, Ia memiliki kekayaan sebesar Rp4.063.492.658.

Berbeda dengan data LHKPN tahun 2023, harta kekayaan bupati Heri Nabit naik menjadi Rp33.144.681.376.

Dapat disimpulkan dalam kurun waktu dua tahun menjadi bupati, Heri Nabit berhasil menambah nilai kekayaanya sebesar Rp29.081.188.718.

Kisah Meldy Hagur Nabit Isteri Bupati Manggarai yang dijuluki sebagai “Ratu Kemiri”

Istri Heribertus Nabit, Meldiyanti Hagur Nabit juga pernah jadi sorotan dan viral terkait dugaan jual beli proyek merebak sejak pertengahan 2022 atau pada tahun kedua kepemimpinan Heribertus Nabit.

BACA JUGA:  Korlantas Polri Uji Coba Kirim Surat Tilang Melalui Aplikasi WhatsApp

Awal mula julukan ini muncul karena dirinya menggunakan kata sandi 50 kilogram kemiri untuk meminta fee proyek APBD tahun 2022 kepada seorang kontraktor bernama Adrianus Fridus melalui Rio Senta.

Nama istri Bupati Manggarai ini pun disebut-sebut berperan sebagai pengepul dana dari para kontraktor yang ingin mengerjakan proyek di Kabupaten Manggarai.

Informasi terakhir, kasus jual beli proyek APBD tersebut resmi diberhentikan penyelidikannya usai gelar perkara di Polda NTT karena tidak mengantongi bukti yang kuat.

Meskipun demikian, kini masyarakat Manggarai dikagetkan dengan informasi harta kekayaan milik Bupati Manggarai Hery Nabit yang tercatat mengalami kenaikan yang sangat fantastis.

Sumber: Jurnal Flores

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818