Temukan Produk Kandungan Berbahaya, BBPOM Bina Pedagang di Pasar Depok Jaya

Pangan yang diperiksa antara lain tahu, kue basah, ikan asin, mie kuning dan lain sebagainya

DEPOK – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta melakukan pembinaan kepada pedagang mie kuning basah di Pasar Depok Jaya.

Pembinaan tersebut dilakukan menyusul adanya penemuan bahan berbahaya yang terkandung dalam mie kuning basah di pasar tersebut.

“Tadi sudah kami lakukan pembinaan kepada penjualnya dan dimusnahkan barang temuan ini,” kata Kepala BBPOM DKI Jakarta, Sofiyani Chandrawati Anwar, di Pasar Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (21/03/24).

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan sampel makanan selama dua hari di Pasar Depok Jaya. Adapun pangan yang diperiksa antara lain tahu, kue basah, ikan asin, mie kuning dan lain sebagainya.

“Dari hasil sampling itu, produk mie kuning basah positif mengandung formalin,” katanya.

Sofie, sapaannya, menuturkan, pihaknya memang rutin melakukan pengecatan dan pengawasan makanan dan minuman ke pasar-pasar tradisional. Upaya ini untuk memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat aman.

“Kalau untuk momen-momen puasa biasa kami mengadakan pengawasan di sentra takjil,” tandasnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818
BACA JUGA:  Lotte Land Sawangan Targetkan Serah Terima Dalam Dua Tahun