Tasmi’ Juz 30 di SD Pengembangan Insani: Haru dan Bangga Warnai Puncak Qur’anic Leader Festival 2024

Puncak acara Qur'anic Leader Festival 2024 di SD Pengembangan Insani ditutup dengan kegiatan Tasmi' Juz 30 yang menggugah hati

Tasmi’ Juz 30 di SD Pengembangan Insani: Haru dan Bangga Warnai Puncak Qur’anic Leader Festival 2024

MAJALAH EKONOMI – Puncak acara Qur’anic Leader Festival 2024 di SD Pengembangan Insani ditutup dengan kegiatan Tasmi’ Juz 30 yang menggugah hati. Sebanyak 11 siswa, yang terdiri dari 4 siswa kelas 1 dan 7 siswa kelas 2, melantunkan hafalan mereka mulai dari surat An-Naas hingga An-Naba. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2024 dan berhasil menyedot perhatian serta haru dari para orang tua yang hadir.

Tasmi’ Juz 30 ini menjadi puncak dari serangkaian lomba dalam Qur’anic Leader Festival yang berlangsung selama dua hari, mulai 24 hingga 25 Juli 2024. Festival ini dirancang untuk menggali dan memaksimalkan potensi siswa dalam berbagai bidang, termasuk tahfiz, SAQ Talent Show, Cerdas Tangkas, Futsal, dan Gobak Sodor.

Para orang tua yang hadir tampak tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan bangga mereka. Salah satu orang tua, Sartika, ibu dari Jaisyurrohman Al Fatih, mengungkapkan, “Alhamdulillah, masya Allah, Jais bisa tampil ke depan dan menghafalkan juz 30. Mudah-mudahan untuk ke depannya bisa istiqamah lagi.”

BACA JUGA:  Kampanye Amal, Maxim Depok Berikan Bantuan Pengganti THR untuk Mitra Driver dan Santunan untuk Panti Asuhan

Suasana di panggung dipenuhi dengan tepuk tangan dan tangis haru saat siswa selesai melantunkan ayat demi ayat dengan lancar dan penuh keyakinan hingga surat terakhir. Orang tua murid yang hadir merasakan haru yang mendalam melihat kesuksesan anak-anak mereka yang masih duduk di bangku kelas 1 dan 2 SD berhasil menyelesaikan hafalan Juz 30.

Festival ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan potensi anak dalam berbagai kecerdasan, baik linguistik, logis-matematis, musikal, kinestetik, spasial, interpersonal, intrapersonal, maupun naturalis, sesuai dengan teori kecerdasan majemuk Howard Gardner.

Dengan kesuksesan penyelenggaraan Qur’anic Leader Festival 2024 dan kegiatan Tasmi’ Juz 30 ini, SD Pengembangan Insani telah membuktikan komitmennya dalam mendidik dan mengembangkan generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, dan berprestasi. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk terus memupuk dan mengembangkan bakat serta potensi anak-anak Indonesia.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818