Tampil Memukau di Debut Timnas, Netizen Samakan Thom Haye dengan Pirlo

Netizen: Melihat Thom Haye Seperti Melihat Andrea Pirlo

DEPOKPOS – Thom Haye mencatatkan hasil gemilang dalam debutnya bersama Timnas indonesia, Selasa (27/03/2024).

Haye menjadi starter ketika Timnas Indonesia bertamu ke kandang Timnas Vietnam My Dinh Stadium di Hanoi.

Di pertandingan debutnya ini, Thom Haye tampil apik. Ia bisa langsung nyetel dengan rekan-rekannya di skuad Timnas Indonesia.

Haye juga berperan besar membantu mengontrol pertandingan khususnya di babak pertama. Pemain 29 tahun ini bermain enerjik tapi tetap begitu tenang untuk mengalirkan bola ke segala sisi lapangan.

Tak mudah juga bagi lawan untuk merebut bola dari kakinya meski pergerakannya tak terlihat terlalu lincah. Di babak kedua memang ia lebih banyak dibuat bertahan.

Namun Haye tetap berperan besar atas kemenangan Indonesia. Gol pertama Jay Idzes berasal dari umpan sepak pojoknya yang tampak effortless. Gol ketiga juga berawal dari tendangan pojoknya.

Melihat ketenangannya dalam bermain, plus menyaksikan kemampuannya memberikan operan akurat dari bola mati, Haye mirip dengan Andrea Pirlo. Legenda Italia itu dulunya seorang trequartista namun kemudian menemukan posisi yang lebih nyaman baginya yakni sebagai regista.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818
BACA JUGA:  Gelandang Crystal Palace Tertarik Bela Timnas Indonesia