Spanyol Vs Brasil, Banjir Gol

Rodri mencetak dua gol untuk Spanyol melalui tendangan penalt

DEPOKPOS – Laga persahabatan antara Spanyol melawan Brasil berakhir imbang 3-3 di Santiago Bernabeu, Madrid pada Rabu dini hari WIB.

Rodri mencetak dua gol untuk Spanyol melalui tendangan penalti, dengan gol lainnya dikemas oleh Dani Olmo. Sedangkan tiga gol Brasil masing-masing dicetak oleh Rodrygo, Endrick dan Lucal Paqueta.

Spanyol mendapatkan penalti pada menit ke-11 setelah Joao Gomes mencoba mengentikan pergerakan Lamine Yamal.

Rodri maju sebagai eksekutor, gelandang Manchester City itu mengecoh Bento dengan menyarangkan bola ke tengah gawang Brasil. Spanyol memimpin 1-0 pada menit ke-12.

Spanyol hanya butuh sekitar 20 menit untuk menambah keunggulannya menjadi 2-0. Dani Olmo menciptakan ke gawang Brasil.

Lamine Yamal mengirim umpan terobosan kepada Dani Olmo yang berdiri di tepi kotak penalti. Olmo melewati tiga pemain bertahan Brasil sebelum menuntaskan dengan tendangan kaki kiri.

Brasil membalas pada menit ke-40. Rodrygo memanfaatkan blunder Unai Simon untuk menipiskan ketinggalan 1-2.

Setelah menerima backpass dari Rodri, Unai Simon bermaksud memberikan bola pada Fabian Ruiz. Namun, bola dipotong Rodrygo yang kemudian menyontek bola melewati Simon sebelum masuk ke gawang Spanyol.

Pemain pengganti, Endrick berhasil menyamakan kedudukan 2-2 untuk Brasil pada menit ke-50. Sebuah sepak pojok dari sayap kiri diamankan Rodri dengan sundulan. Endrick menyambar bola dengan tendangan voli ke sudut bawah gawang Spanyol.

Wasit menghadiahi Spanyol penalti di menit-menit akhir waktu normal. Menyusul pelanggaran Beraldo terhadap Dani Carvajal saat menyambut umpan silang.

Rodri kembali mengambil tendangan penalti Spanyol, lalu mengecoh Bento. Spanyol 3-2 Brasil

Kemenangan Spanyol di depan mata harus buyar setelah Brasil kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-96.

Kesalahan fatal dilakukan Carvajal dengan sengaja menarik kaki lawan sehingga Brasil dihadiahi penalti. Lucas Paqueta menjadi algojo dan dengan tenang mengarahkan bola ke sudut atas gawang untuk memastikan laga berakhir 3-3.

Susunan Pemain

Spanyol (4-2-3-1): Unai Simon, Carvajal, Laporte, Robin Le Normand (Cubarsi 81′), Cucurella, Fabian Ruiz, Dani Olmo, Rodri, Morata (Oyarzabal 81′), Nico Williams (Sancet 89′) Lamine Yamal (Jesus Navas 90′)

Brasil (4-3-3): Bento, Danilo (Yan Couto 46′), Wendell, Fabricio Bruno, Beraldo, Bruno Guimaraes (Andre 46′), Lucas Paqueta, Joao Gomes (Andreas Pereira 46′), Raphinha (Endrick 46′), Vinicius Junior, Rodrygo