Sisihkan Uang Jajan, 6 Tahun Berturut Bocah 13 Tahun Selalu Berqurban dari Tabungan Sendiri

DEPOKPOS – Khaidir Tayyar masih berusia 13 tahun. Sore itu (8/6), ia ditemani oleh ayah dan ibunya datang ke kantor Laznas Dewan Da’wah untuk menyetorkan uang hasil tabungannya selama satu tahun untuk berqurban.

Meski usianya yang masih kecil, ia masih istiqomah melanjutkan kebiasaan baiknya setiap tahun dengan ikut melaksanakan salah satu sunnah Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallah di bulan Dzulhijjah, yakni berqurban.

Enam kali berturut-turut, sejak 2019 ia selalu berqurban di Laznas Dewan Dakwah. Khaidir selalu datang ke kantor Laznas Dewan Dakwah pusat setiap menjelang Iduladha. Tahun ini adalah qurban keenam kalinya ia mengumpulkan uang jajan yang disisihkan selama satu tahun. Tahun ini, ia berqurban kambing untuk saudara-saudar muslim binaan da’i di Aceh.

“Ingin memotivasi terus Khaidir untuk berqurban setiap tahunnya karena banyak orang yang mampu tapi belum tentu mau (ada niat),” kata ayah Khaidir.

Orang tua Khaidir pun turut mendukung kebiasaan Khaidir. Mereka ingin memotivasi orang lain untuk ikut berqurban dan menyakinkan diri agar mampu berqurban.

BACA JUGA:  Sekolah Literasi Indonesia Peduli Pendidikan Babakan Banten: Membangun Rumah Belajar dan Bantuan Pendidikan

“Kalau aku bisa, teman-teman yang lain juga pasti bisa,” Khaidir optimis.

Sahabat, mari seperti Khaidir yang berupaya meluaskan kebahagiaan untuk saudara kita melalui qurban. Bismillah, bisa qurban!

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818