Shin Tae-yong Beri Signal Akan Pindah Latih Negara Lain

"Saya bisa saja membayar denda agar bisa pindah ke tempat lain dengan lebih cepat"

“Saya bisa saja membayar denda agar bisa pindah ke tempat lain dengan lebih cepat”

DEPOKPOS – Shin Tae-yong membeberkan sebuah fakta menarik. Ia disebut mendapatkan pinangan untuk melatih tim nasional lain.

“Ya, saya mendapatkan tawaran untuk melatih tim nasional lain sekitar satu minggu yang lalu,” ungkap Shin Tae-yong.

Vietnam sempat dirumorkan tertarik untuk menggunakan jasa Shin Tae-yong. Namun ia menegaskan tidak akan melatih tim Asia Tenggara lain selain Indonesia.

“Tidak, saya mendapatkan tawaran dari daerah lain. Saya tidak akan melatih tim lain di Asia Tenggara,” sambung sang pelatih.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan dirinya bisa saja meninggalkan timnas sekarang dan langsung melatih negara lain, namun dirinya ,menghormati kontrak yang baru akan berakhir Juni nanti

“Ya, saya memang saat ini lagi berdiskusi terkait perpanjangan kontrak tersebut, dan saya bisa saja membayar denda agar bisa pindah ke tempat lain dengan lebih cepat,” sambung Shin Tae-yong.

“Namun saya akan menepati janji saya untuk memenuhi sisa kontrak bersama Indonesia hingga bulan Juni nanti,” tegasnya.

Kontrak Shin Tae-yong sendiri akan habis pada Juni 2024 mendatang. Sementara, PSSI sendiri sudah memastikan akan melihat dulu performa eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut pada dua ajang, Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, muncul sejumlah desakan agar PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pelatih berusia 53 tahun tersebut dinilai berhasil membawa Timnas Indonesia berprestasi.

Belakangan, Shin Tae-yong dielu-elukan sebagai aktor utama lolosnya Skuad Garuda ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Sukses ini merupakan yang pertama kalinya bagi Indonesia sejak keikutsertaan mereka pada turnamen tersebut.