Sekarang ‘Desak Anies’, Mahasiswi Ini Minta ‘Tagih Anies’ Jika Nanti Terpilih

Anies memberi respon dengan mengatakan ia menyanggupi akan menggelar forum Tagih Anies bila terpilih

Anies memberi respon dengan mengatakan ia menyanggupi akan menggelar forum Tagih Anies bila terpilih

PILPRES 2024, SurabayaFaza Aliya, salah satu mahasiswi yang hadir di forum Desak Anies di Surabaya, meminta Anies menggelar ‘Tagih Anies’ bila terpilih nanti.

“Pak, saya mau bilang kalau ini memang Desak Anies yang terakhir, saya ingin ada Tagih Anies. Tolong, Pak, saya ingin Tagih Anies, kami semua ingin Tagih Anies,” kata Faza, di DBL Arena, Surabaya, Jumat (9/2).

Anies memberi respon dengan mengatakan ia menyanggupi akan menggelar forum Tagih Anies bila terpilih. Atau jika itu tak memungkinkan, Anies berjanji akan menjawab setiap pertanyaan masyarakat, dan menjadikannya komitmen untuk bekerja.

“Tadi dikatakan, ‘Pak Anies kalau sekarang ada Desak Anies, kami menuntut nanti ada Tagih Anies’. Kalau pun bukan tagih atau lain-lain apa yang terjadi, pertanyaan itu dijawab, dan jawaban itu jadi komitmen untuk dikerjakan,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengatakan, ia ingin demokrasi Indonesia harus berubah ke arah yang lebih baik. Setiap gagasan, ide harus dikerjakan. Karena itulah Anies memilih jalan dialog dalam kampanyenya.

“Kita melihat demokrasi Indonesia harus berubah, demokrasi harus berisi dengan gagasan untuk dilaksanakan, demokrasi harus berisi dengan ide-ide yang diuji lalu dikerjakan, karena itu kami memilih [dialog] seperti ini,” pungkasnya.

Desak Anies Surabaya merupakan episode finale rangkaian kampanye Anies di pelbagai daerah. Di Surabaya, acara ini diklaim dihadiri oleh 20 ribu orang.

Seperti diketahui, Desak Anies Surabaya merupakan edisi finale sebelum hari kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) Sabtu (10/2), dan masa tenang Pemilu 2024.

“Ini adalah Desak Anies ke-22, di hari kampanye ke 74 besok adalah hari terkahir kampanye,” kata Anies.