Sambangi Posko Pengungsian, Kanwil Kemenkumham Jabar Beri Bantuan Korban Bencana Alam

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan uang tunai tersebut secara langsung diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya

DEPOKPOS – Kanwil Kemenkumham Jawa Barat menyambangi posko pengungsian untuk memberikan Bantuan Sosial bagi korban bencana banjir dang longsor di Bandung Barat, tepatnya di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cibongkor, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (2/4/2024).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan uang tunai tersebut secara langsung diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya dan didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jabar kepada para korban yang mengungsi di posko pengungsian pada SDN 1 Padakati dan SDN Cibenda 1.

Sebagai wujud rasa kepedulian dan keprihatinan dari Kemenkumham, bantuan ini pun diberikan oleh Kemenkumham terhadap korban – korban bencana alam yang terjadi di wilayah Bandung Barat beberapa hari sebelumnya.

“Saya mewakili keluarga besar Kemenkumham RI dan Sekjen Kemenkumham untuk menyampaikan tali kasih dari Insan Pengayoman untuk seluruh korban terdampak atas peristiwa bencana longsor dan banjir bandang di Desa Cibenda,” ujar Kakanwil Andika.

Selanjutnya, Andika juga menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan untuk korban terdampak bencana di Desa Cibenda berasal dari seluruh pegawai Kemenkumham khususnya biro SDM dengan total jumlahnya sebesar Rp 162 juta. “Yang kita salurkan berupa paket sembako dan uang tunai. Intinya, Kemenkumham akan terus peduli terhadap masyarakat yang berada di Desa Cibenda khususnya yang terkena dampak akibat bencana longsor dan banjir bandang,” jelas Kakanwil.

BACA JUGA:  Telan Anggaran Rp1,12 M, Seperti Apa Posyandu Seharga Rumah Mewah 3 Lantai??

Selain itu, Andika juga berpesan, mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap warga yang terdampak bencana di Desa Cibenda. Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat.

“Mari kita jaga dan memanfaatkan lingkungan dengan baik. Saya juga mengajak semua elemen dan komunitas untuk peduli sesama terhadap korban yang terdampak bencana di Desa Cibenda,”pesannya. (Herlina)

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818