Real Madrid vs Manchester City, Trauma Madrid Dihajar City Musim Lalu

Musim 2022/2023 lalu, Man City dan Madrid juga berduel dalam dua leg babak semifinal Liga Champions

DEPOKPOS Manchester City bakal menyambangi Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam duel leg pertama babak perempat final UCL musim ini. Laga dijadwalkan kick-off pada jam 02.00 WIB.

Pertemuan dua tim top ini sebenarnya bukan hal baru. Musim 2022/2023 lalu, Man City dan Madrid juga berduel dalam dua leg babak semifinal Liga Champions.

Musim lalu, Manchester City keluar sebagai pemenang dan memang layak. Skuad Josep Guardiola mengamankan agregat 5-1, lolos ke final, dan akhirnya jadi juara.

Madrid kalah 0-4 di Etihad Stadium musim lalu

Kini, bicara jelang pertemuan kedua tim di babak perempat final, Carlo Ancelotti terdengar lebih percaya diri. Memang musim lalu mereka mendapatkan banyak pelajaran ketika dikalahkan 0-4 oleh Man City di Etihad Stadium.

Skenarionya hampir sama seperti musim lalu. Madrid akan meladeni Man City lebih dahulu di Santiago Bernabeu, lalu akan melawan ke Etihad dalam duel leg kedua.

“Kami bermain tanpa keberanian dan tanpa identitas [saat kalah musim lalu]. Hal-hal itu penting di laga semacam ini. Kami tidak menunjukkannya di leg kedua,” ujar Ancelotti.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung El Clasico Real Madrid vs Barcelona

“Kami tidak mengontrol situasi dengan baik, bukan hanya masalah mental, kami juga punya masalah kualitas teknis. Mereka memberikan garis tekanan tinggi dan mengejar kami, sayangnya kami tidak bisa merespons.”

“Jelas kami ingin mengembangkan kekurangan itu di pertemuan kali ini,” tandasnya.

Jadwal pertandingan Real Madrid vs Manchester City

Perempat final Liga Champions 23/24

Pertandingan: Real Madrid vs Man City
Stadion: Santiago Bernabeu
Hari: Rabu, 10 April 2024
Kick-off: 02.00 WIB

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818