Pentingnya Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan

DEPOKPOS – Dalam bulan puasa ini sering kali kita lupa menjaga kesehatan. Karena kita sedang berpuasa dan bekerja, itu menjadikan faktor alasan utama untuk tidak melakukan kegiatan olahraga.

Padahal, kesehatan adalah aset yang paling berharga dalam diri kita.

Ketika kita sedang berpuasa dan bekerja, tubuh akan terasa lemas, sehingga menjadikan kita untuk malas berolahraga, maka dari itu kita harus peduli tentang kesehatan, dengan cara berolahraga kecil disore hari menjelang berbuka puasa.

Dampak positif yang dapat kita ambil dari peduli kesehatan yaitu, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat, dan menjadi contoh yang berperan aktif untuk mencegah penyebaran penyakit.

Selain dengan cara berolahraga, memahami pola hidup sehat merupakan kunci penting bagi kesehatan. Contohnya, makan-makanan sehat, aktifitas fisik yang tidak berlebih-lebihan, istirahat yang cukup, dan manejmen stres.

Kesehatan adalah hal utama yang harus kita prioritaskan, bukan hanya untuk kita, tetapi juga untuk kalangan masyarakat lainnya.

Fifi Agustin
Mahasiswa UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818
BACA JUGA:  Berkat, Takbir - Tahlilan Keliling dan Obor Jalanan