Pembaruan Tesla Model Y, Mampu Tempuh 320 mil

Tesla diam-diam memperbarui lini sekaligus harga untuk mobil listrik Model Y dengan menambahkan Long Range RWD yang memiliki daya jelajah 320 mil

Tesla mengganti Standard Range RWD berdaya jelajah 260 mil dengan Long Range RWD berdaya jelajah 320 mil

MAJALAH EKONOMI – Produsen otomotif Tesla diam-diam memperbarui lini sekaligus harga untuk mobil listrik Model Y dengan menambahkan Long Range RWD yang memiliki daya jelajah 320 mil ke dalam lini tersebut.

Diberitakan laman Car and Driver, Kamis (9/5), Tesla mengganti Standard Range RWD berdaya jelajah 260 mil dengan Long Range RWD, yang dipasarkan seharga 46.630 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp748,6 juta).

Tesla Model Y Long Range RWD berada di bawah Model Long Range AWD, yang memiliki daya jelajah 310 mil dan harga 49.630 dolar AS (sekitar Rp796,3). Dibandingkan dengan Long Range RWD, versi AWD memiliki kecepatan 60 mph dalam 4,8 detik sementara RWD bisa mencapai kecepatan tersebut dalam 6,5 detik.

Sementara untuk Model Y Standard Range RWD, yang baru saja terkena perombakan, Tesla mengumumkan bahwa mobil tersebut memiliki perangkat lunak yang dapat memberikan daya jelajah tambahan.

BACA JUGA:  PT Srimas Bantah Tuduhan Penipuan dan Penggelapan

CEO Tesla Elon Musk melalui X (Twitter) mengumumkan dengan biaya tambahan 1.500 sampai 2.000 dolar AS, Model Y Standard Range RWD akan mendapat daya jelajah tambahan 40 sampai 60 mil. Dengan kata lain, konsumen bisa mendapatkan daya jelajah tambahan untuk Model Y Standard Range RWD dengan menambah biaya untuk perangkat lunak.

Namun, perangkat lunak tersebut tidak akan tersedia dalam waktu dekat karena masih menanti regulasi.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818