Travel  

Pantai Coro Tulungagung dengan pemandangan Indah Mempesona

Pantai Coro Tulungagung, surga tersembunyi yang ada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa timu

MAJALAH EKONOMI – Pantai Coro Tulungagung, surga tersembunyi yang ada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa timur, dengan menyajikan pemandangan yang indah dan menawan.

Pantai ini masih jarang di kunjungi orang karena akses dari pusat kota yang sulit. Pantai dengan Panjang 400 meter ini merupakan pantai yang memiliki bibir pantai pasir putih, bersih kawasan ini masih asri, natural dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Menurut cerita terdahulu istilah pantai coro terdahu banyak hewan coro (kecoak), batu karang, tumbuhan dan hewan laut.

Pengunjung dapat melihat langsung dengan jelas aneka tumbuhan dan hewan laut di sepanjang pantai dengan pantai berbentuk teluk semua aneka hewan laut bisa terlihat jelas ketika air laut sudah mulai surut.

Berbagai aktivitas yang bisa di habiskan di pantai pantai coro Tulungagung seperti bermain main pasir, bermain air laut, ataupun berfoto foto di pinggir pantai.

 

Pantai Coro dikenal dengan salah satu pantai yang eksotis dan mempesona yang ada di Tulungagung.

BACA JUGA:  Kertajati Family Farm & Education Park, Destinasi Wisata dengan Sentuhan Teknologi AI

Pantai ini menyajikan keindahan pemandangan alam yang indah dengan air laut yang jernih, akses menuju pantai tersebut masih makdam selama perjalanan, saat anda tiba akan di sambut dengan pantai yang eksotis yang memanjakan mata anda.

Akses menuju Pantai Coro Tulungagung

Pantai ini menawarkan berbagai pengalaman yang unik dengan akses yang cukup menantang, bagi pengendara mobil dan motor.

Untuk wisatawan dari luar daerah mungkin cukup terkejut dengan trek lintasannya untuk menuju pantai coro, jalan di dominasi oleh jalan makadam dan belum diaspal karena anda akan melintasi perkebunan warga yang di kelilingi oleh jagung dan kelapa.

Jalan ini sangat licin saat anda melintasi waktu musim penghujan. Untuk mengunjungi pantai coro disarankan waktu musim kemarau untuk menghindari jalan yang licin.

Lokasi Pantai Coro Tulungagung

Pantai coro terletak di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Dari kota Tulungagung sendiri dapat di tempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan mobil maupun motor.

Perjalanan menuju ke pantai memang memerlukan usaha yang ekstra untuk mencapai pantainya karena jalan yang masih belum diaspal, namun itu semua akan terbayar ketika anda sudah sampai di Pantai Coro.

BACA JUGA:  Masuk Gratis! Mulai Jalur Bersepeda hingga Camping Ground ada di Kampoeng Wisata Gowes

Jam operasional Pantai Coro

Pantai coro dapat di kunjungi setiap hari tidak ada jam libur pada pukul 08:00 pagi hingga 17:00 sore.

Untuk malam hari kurang cocok karena tidak ada menjagan pada malam hari, pengunjung bisa berkemah ataupun menginap di sekitaran pantai untuk melihat sunset ataupun sunrise pada keesokan harinya.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Coro

Pantai coro terdapat berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas tersebut meliputi area parkiran yang luas, toilet umum, gazebo, aneka warung dan tempat makan, tempat untuk berkemping, musola.

Harga tiket Pantai Coro

Harga tiket di pantai coro sangat terjangkau anda hanya di kenakan tarif Rp. 5.000,00 per orang. Pengunjung bisa menikmati keindahan Pantai Coro

Pantai Coro banyak menawarkan keindahan alamnya menarik banyak pengunjung dengan harga tiket yang terjangkau.

Kesempatan yang tidak boleh dilewatkan bagi wisatawan baik dari dalam Tulungagung maupun dari luar daerah, karena anda dapat menjelajahi banyak wisata pantai di Tulungagung.

Biayanya sangat terjangkau sebanding dengan pemandangan yang di tawarkan dengan fasilitas yang memadai dan keindahan alamnya yang mempesona. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Coro.

BACA JUGA:  Tempat Estetik di Jakarta: Menggali Keindahan dan Inspirasi di Ibukota Indonesia

Aditya Galih Saputra
Uin Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818