Operasi Pasar Bersubsidi, Jabar Alokasikan 5.372 Paket Sembako ke Kota Depok

Operasi pasar ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Jabar, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Bulog Cabang Bogor

DEPOK – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi) di Kecamatan Cipayung dan Sawangan, Kamis (04/04/24).

Sebanyak 5.372 paket sembako dialokasikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar untuk masyarakat Kota Depok.

Operasi pasar ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Jabar, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Bulog Cabang Bogor.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin menjelaskan, Opadi ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional Idulfitri 1445 Hijriah dan menjaga kestabilan harga.

“Terima kasih Pak PJ Gubernur dan jajaran Pemprov Jabar yang sudah alokasikan kegiatan Opadi di Kota Depok, InsyaAllah warga kami sangat terbantu adanya komoditas bahan pokok dengan kualitas premium,” ujarnya di Kantor Kecamatan Cipayung.

Dudi menuturkan, masing-masing kecamatan dialokasikan 2.686 paket sembako bersubsidi untuk warganya. Kali ini, semua warga yang ber-KTP Depok dapat menebusnya dengan harga murah.

Adapun isi paket bahan pokoknya meliputi Beras 5 Kg, Gula 2 Kg, dan Minyak Goreng 2 Liter. Warga cukup membelinya dengan harga Rp101.000 per paket.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siagakan 29 RS dan 38 Puskesmas di Pemilu 2024

“Harga sebelum subsidi Rp146.700 per paket, Alhamdulillah disubsidi pemerintah Rp45 ribu,” tuturnya.

“Operasi pasar bersubsidi ini sudah tiap tahun dari Jabar, bergilir lokasinya. InsyaAllah merata ke seluruh kecamatan nantinya,” pungkas Dudi.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818