Milad ke-32, Bank Muamalat Luncurkan Program Menabung Berhadiah Umrah

MAJALAH EKONOMIBank pertama murni syariah di Indonesia yaitu PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperingati milad ke-32 tahun dengan meluncurkan program menabung berhadiah umrah dalam campaign bernama “Muamalat Tebar Rezeki 2024”.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, program ini adalah program menabung yang memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memenangkan tiket umrah setiap bulan. Total sebanyak 32 paket umrah disediakan baik berupa hadiah langsung maupun undian kepada para nasabah yang berpartisipasi.

“Jumlah paket umrah tersebut menggambarkan usia Bank Muamalat tahun ini. Kami berharap program ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi nasabah loyal kami untuk terus menggunakan produk dan layanan Bank Muamalat, sekaligus wujud apresiasi kami dalam momentum milad kali ini,” ujarnya.

Dalam Muamalat Tebar Rezeki 2024, nasabah dapat meningkatkan peluang memenangkan hadiah umrah dengan menambahkan dana ke dalam rekening tabungan atau giro di Bank Muamalat. Setiap kenaikan total saldo rata-rata nasabah sebesar Rp1 juta setara dengan satu poin.

Pemenang hadiah langsung adalah nasabah prioritas Bank Muamalat yang memiliki minimum 1000 poin dimana akan dipilih satu pemenang dengan kenaikan poin tertinggi setiap bulannya. Adapun untuk hadiah undian, akan diundi satu pemenang setiap bulannya dari seluruh nasabah perorangan yang memiliki minimum 25 poin. Setiap pemenang akan mendapatkan 2 paket umrah, sehingga total ada 4 paket umrah setiap bulannya.

BACA JUGA:  Tabungan Payroll Bank Muamalat Meningkat 346 Persen

Program ini berlaku untuk nasabah baru maupun eksisting. Program ini berjalan selama 8 bulan, dimulai dari 1 Mei 2024 hingga 31 Desember 2024.

Tasyakuran Milad

Bank Muamalat menggelar tasyakuran milad pada Kamis, 2 Mei 2024 yang diikuti oleh karyawan di Muamalat Tower dan juga seluruh kantor cabang secara virtual.

Berdirinya Bank Muamalat adalah tonggak penting bagi industri perbankan syariah di Tanah Air. Sebab, kehadiran pionir bank syariah ini kemudian menginspirasi lahirnya institusi keuangan berbasis syariah lain seperti asuransi, multifinance hingga financial technology. Adapun tema milad yang diusung pada tahun ini adalah Acceleration, Transformation, and Sustainabilty.

Indra menjelaskan, ketiga kata tersebut menggambarkan komitmen Bank Muamalat untuk terus bergerak maju dengan cepat, bertransformasi sesuai dengan tuntutan zaman dan perkembangan industri perbankan terkini, serta menjalankan bisnis yang berkelanjutan demi memberikan layanan terbaik dan produk yang inovatif kepada nasabah.

“Kehadiran Bank Muamalat di industri keuangan telah membawa dampak yang signifikan bagi perekonomian syariah di Indonesia. Oleh karena itu, eksistensi bank ini harus kita jaga bersama-sama dan kita dorong agar semakin maju dan berkembang. Hal ini sesuai dengan tema milad tahun ini dimana kami ingin melakukan percepatan dan transformasi dengan tujuan menghasilkan profit yang berkelanjutan,” ujar Indra.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Pacu Kontribusi Fee Based Income

Transformasi bisnis Bank Muamalat, lanjut Indra, telah dimulai sejak Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) masuk sebagai pemegang saham mayoritas pada tahun 2021. Bank Muamalat menjalankan strategi business refocusing dengan fokus pada segmen ritel dan konsumer yang ditopang oleh inovasi digital. Segmen ini dipilih karena sejalan dengan nilai-nilai yang dimiliki Bank Muamalat sebagai bank syariah yang didirikan dan dimiliki oleh umat.

Bank Muamalat juga melaksanakan sejumlah kegiatan untuk karyawan yang bertajuk BerAKSI – Bergerak untuk Akselerasi, Transformasi, dan Sustainability. Adapun kegiatannya terdiri dari BerAKSI untuk Umat, Negeri, dan Bumi yang berupa Corporate Social Responsibilty (CSR) seperti aksi donor darah oleh karyawan, pembagian buklet literasi syariah untuk 32 perpustakaan di Indonesia yang berkolaborasi dengan Muamalat Institute dan penanaman pohon mangrove berkolaborasi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM).

Selain itu, ada juga kegiatan BerAKSI dengan seni dan kreasi dimana akan ada Pedestrian Asik di trotoar Muamalat Tower, serta lomba foto, vlog, dan kuis, serta BerAKSI sehat berkompetisi berupa kompetisi olahraga yang berkolaborasi dengan Muamalat Club.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Incar Pertumbuhan KPR Capai Rp5,3 Triliun

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya nasabah dan karyawan atas kontribusinya selama ini. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan produk dan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat,” pungkasnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818