Masuk Tim Utama Wolverhampton, Justin Hubner Kapan Debut di EPL?

Justin Hubner resmi promosi ke tim utama Wolverhampton untuk Premier League 2023/2024

LIGA INGGRIS – Justin Hubner resmi promosi ke tim utama Wolverhampton untuk Premier League 2023/2024. Dia punya kesempatan untuk jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain di Premier League.

Hubner tidak masuk skuad ketika Wolves U-21 berjumpa Newcastle pada pekan ke-15 Premier League 2, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Situasi ini cukup mengejutkan karena Hubner selama ini selalu jadi tumpuan.

Walau bukan dari keterangan resmi pihak klub, belakangan alasan Hubner hilang dari skuad Wolves U-21 terungkap.

Nama bek berusia 20 tahun itu masuk dalam daftar pemain tim utama Wolves di situs resmi Premier League.

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama

Hubner promosi ke tim utama Wolves untuk sisa laga musim 2023/2024. Pada informasi itu, dicantumkan keterangan Hubner berasal dari Indonesia dan akan memakai nomor 67.

Sebelumnya, Justin Hubner sudah pernah masuk dalam daftar susunan pemain Wolves di Premier League. Momen itu terjadi pada Desember 2023 lalu, saat Wolves berjumpa Arsenal. Namun, Hubner belum dapat kesempatan untuk bermain.

BACA JUGA:  Justin Hubner Masuk Tim Terbaik Matchday 2 Piala Asia 2023

Kini, Hubner bakal secara reguler masuk ke tim utama Wolves. Dia punya kesempatan untuk masuk daftar pemain atau bahkan debut di Premier League lebih besar daripada sebelumnya.

Melihat jadwal yang ada, Wolves masih punya 11 laga tersisa di Premier League. Selain itu, Wolves juga masih berlaga di Piala FA.

Pada 11 laga tersebut, ada lawan-lawan besar yang akan dihadapi Wolves. Lawan besar itu antara lain Arsenal, Man City, dan Liverpool. Laga lawan Man City dan Liverpool akan digelar pada pekan-pekan akhir dan mungkin Hubner akan menjalani debutnya.

Hubner Punya Peluang Besar Masuk Tim Inti Reguler

Gary O’Neil, manajer Wolves, punya opsi yang terbatas di posisi bek tengah. Sebab, dia hanya punya Craig Dawson, Max Kilman, dan Toti Gomes yang bermain reguler. Lalu, ada Santi Bueno dapat peran sebagai pemain pengganti.

Gary O’Neil bermain dengan formasi dasar tiga bek (3-5-2). Nah, dengan situasi itu, O’Neil tentu butuh lebih banyak bek tengah. Akhirnya, dia mempromosikan Justin Hubner ke tim senior Wolves.

BACA JUGA:  Como, Klub Pengusaha Indonesia Promosi ke Serie-A

Peluang Hubner untuk menjalani debut tentu sangat terbuka, apalagi jika ada pemain yang tidak bugar atau terkena akumulasi kartu.

Peluang Hubner debut di Premier League makin besar karena dia juga bisa bermain sebagai bek kiri dan gelandang bertahan.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818