Mahfud MD Blak-blakan Soal Mafia Pangan di RI Semakin Banyak

JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengungkapkan pemerintah sampai saat ini masih jor-joran mengimpor bahan pangan. Padahal sesuai janji Joko Widodo saat debat calon presiden 2019 lalu, dia berkomitmen untuk menutup rapat keran impor pangan.

“Mas Gibran saya hormati Anda sebagai cawapres sehingga saya tidak akan tanya secara menjebak atau receh-receh, saudara pada tanggal 17 Februari 2019 dalam sebuah debat capres Pak Prabowo mengatakan Pak Jokowi gak akan mengimpor komoditas-komoditas pangan jika nanti terpilih presiden,” ungkap Mahfud saat Debat Cawapres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

“Ternyata kata Pak Prabowo nih, 4 tahun memimpin Pak Jokowi masih impor dan merugikan petani nanti bisa dicek ya bahwa itu pertanyaan Pak Prabowo ke Pak Jokowi saat itu, Pak Jokowi bilang gak akan impor,” imbuhnya.

Namun ternyata faktanya sampai sekarang Indonesia masih mengimpor bahan pangan. Bahkan, sikap jor-joran pemerintah membuka keran impor pangan memberikan keuntungan bagi mafia pangan.

“Tapi sampai sekarang kita masih banyak impor malah semakin banyak mafianya bahan pangan itu,” ujar Mahfud.