Latih Kemampuan Literasi Anak dengan Menyenangkan, Perpustakaan SMART Helat Ramadan COZY

Kegiatan “Ramadan COZY ” yang pertama kali dilakukan kembali setelah pandemi dan digelar selama 2 hari di bulan Ramadan

Kegiatan “Ramadan COZY ” yang pertama kali dilakukan kembali setelah pandemi dan digelar selama 2 hari di bulan Ramadan

DEPOKPOS – Budaya literasi merupakan salah satu kunci penting bagi kemajuan suatu bangsa. Menyadari akan hal tersebut, Perpustakaan SMART Ekselensia terus menggelorakan budaya literasi di masyarakat dalam berbagai aspek.

Salah satunya melalui kegiatan “Ramadan COZY”. Kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa kelas 4 – 6 SD disekitar wilayah GREAT Edunesia juga menjadikan Perpustakaan SMART Ekselensia menjadi sarana pengembangan literasi di wilayah sekitar.

Sebanyak 70 anak mengikuti kegiatan ini. Kegiatan “Ramadan COZY ” yang pertama kali dilakukan kembali setelah pandemi dan digelar selama 2 hari di bulan Ramadan dengan berbagai akktivitas literasi menyenangkan untuk siswa.

Pengenalan berbagai macam profesi juga menjadi bagian penting dari aktivitas kali ini sehingga siswa mendapatkan pengetahuan baru berkaitan dengan profesi tersebut.

Selain itu, diharapkan dengan selesainya kegiatan ini para siswa menjadi pribadi yang unggul dalam pengetahuan juga secara rohani.

Bentuk Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Sharing Profesi, Ngaji Bareng, Dongeng, dan Games Literasi.

Dian Sumatri selaku pengelola menyampaikan bahwa kegiatan Ramadan COZY ini diharapkan mampu meningkatkan kecintaan anak-anak sekolah dasar pada Literasi.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan Ramadan COZY, kemampuan dan kecintaan literasi anak-anak sekitar wilayah GREAT Edunesia semakin meningkat” ucap Dian.

Ramadan COZY berlangsung selama dua hari dari senin dan selasa pada tanggal 18-19 Maret 2024 yang bertempat di Aula Al-Insan & Perpustakaan SMART.

Semoga dengan hadirnya kegiatan ini budaya literasi semakin menguat pada anak-anak di sekitar wilayah GREAT Edunesia.