Kolaborasi BMM dan Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gelar Tarhib Ramadhan Bertema Palestina

DEPOKPOS – Baitulmaal Muamalat terus berkomitmen dalam mengupayakan dukungan untuk Palestina. Komitmen tersebut dituangkan dalam bentuk penyaluran bantuan secara langsung dalam bentuk makanan, air bersih, selimut, hingga edukasi kepada masyarakat Indonesia melalui agenda Tarhib Ramadhan 1445H yang mengangkat tema, “Saatnya Baik Bareng, Ramadhan Terus Kuatkan Palestina” pada Sabtu (02/03).

Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, Novi Wardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak Oktober 2023, Baitulmaal Muamalat bersama lima mitra secara rutin menyalurkan bantuan untuk Palestina.

“Kita patut bersyukur dengan ketenangan yang kita dapatkan di Indonesia. Tapi kita punya saudara di Palestina yang harus terus dikuatkan. Lewat tema Terus Kuatkan Palestina, kami tidak akan pernah putus untuk terus menguatkan saudara kita di Palestina,” Ujar Novi Wardi.

Pelaksanaan agenda Tarhib Ramadhan ini menghadirkan Syeikh Mohammad Sholeh Abo Tayoun (Koordinator Al Shatiby Asia Tenggara) sebagai narasumber serta Imanulhaq (Staff Pendayagunaan Baitulmaal Muamalat) sebagai penerjemah.

“Zaman dahulu, Palestina sebelum dijajah para zionis, merupakan negeri yang indah. Menjadi pintu masuknya Afrika. Palestina menjadi penghubung antara negara-negara Afrika dan Eropa. Dengan posisi yang diapit ini, banyak peradaban yang terjadi di Palestina.” Ujar Syeikh Mohammad Abo Tayoun.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Distribusikan Bantuan Masyarakat Indonesia untuk Palestina

Turut hadir pula pada agenda ini, Novi Wardi (Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat), Betsy E Jiesral (Direktur Penghimpunan, Program, dan Jaringan), Dr. Asyari Hasan., M. AG., CM (Ketua Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan Prof. Dr. Alimun Hanif (Wakil Rektor 3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).

Agenda ini terlaksana berkat kolaborasi antara Baitulmaal Muamalat bersama Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain memberikan edukasi seputar sejarah hingga kondisi terkini di Palestina, agenda juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kursi roda, bantuan sembako, dan ditutup dengan berbagi berkah makanan gratis melalui Foodtruck.

Harapannya, melalui terlaksananya agenda ini bisa semakin memperkuat rasa kemanusiaan dan solidaritas masyarakat Indonesia untuk Palestina.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818