Kiper Panathinaikos Cyrus Margono Resmi jadi WNI

Kiper berusia 22 tahun itu memiliki garis keturunan Indonesia dan Amerika Serikat

Cyrus Margono saat ini berkarier di Yunani bersama Panathinaikos. Kiper berusia 22 tahun itu memiliki garis keturunan Indonesia dan Amerika Serikat

DEPOKPOS – Cyrus Margono jadi pemain teranyar yang menjalani sumpah untuk menjadi WNI. Pria yang bermain sebagai kiper itu diambil sumpahnya di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Dengan resminya Cyrus Margono menjadi WNI, persaingan di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia tentu akan semakin ketat. Apalagi dalam waktu dekat, Maarten Paes pun akan resmi menjadi WNI.

Cyrus merasa percaya diri dengan persaingan ketat di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia. Meski ia juga sadar keputusan soal pemilihan pemain tergantung pada pelatih.

“Iya tentu saja saya percaya diri, tapi kita akan lihat nanti,” kata Cyrus Margono.

Selain Maarten Paes, Cyrus Margono juga masih harus bersaing dengan penjaga gawang lain. Mereka yang selama ini sudah lebih dulu menjadi langganan Timnas Indonesia.

Sebut saja Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Adi Satryo, Muhammad Riyandi, hingga Syahrul Trisna Fadillah. Namun, lagi-lagi Cyrus Margono merasa kompetisi seperti itu justru bagus untuk tim.

“Saya pikir tentu akan ada kompetisi, karena ini olahraga tim,” jelasnya.

Cyrus Margono saat ini berkarier di Yunani bersama Panathinaikos. Kiper berusia 22 tahun itu memiliki garis keturunan Indonesia dan Amerika Serikat.

Jika mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia, Cyrus Margono tak akan main-main. Ia bahkan siap jor-joran mengeluarkan kemampuan terbaiknya bagi Tim Garuda.

“Saya pikir bukan hanya 100, tapi 110 persen,” tegas kiper pemilik tinggi 190 cm itu.