Ketua DEMA FITK UIN Jakarta 2024 Resmi Dilantik

DEPOKPOS – Telah terselenggara acara pelantikan Organisasi Mahasiswa Intra Kampus Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada hari Senin (22/1/2024).

Acara tersebut berlangsung di Aula Madya, Lantai 2, Kampus 1 UIN Jakarta. Dihadiri oleh Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, para ketua jurusan dari berbagai program studi, demisioner-demisioner pengurus organisasi intra kampus FITK, dan tentu saja pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) FITK yang melaksanakan pelantikan.

Pada awal acara terdapat sambutan-sambutan dari ketua pelaksana acara Pelantikan Organisasi Mahasiswa Intra Kampus, Ketua DEMA FITK Periode 2022 s/d 2024, Ketua SEMA FITK 2022 s/d 2024, dan Ibu Salamah Agung, MA, Ph.D., selaku Wakil Dekan III FITK, UIN Jakarta. Setelah itu, barulah dilantiknya Organisasi Mahasiswa Intra Kampus, FITK oleh Ibu Salamah Agung, M.A., Ph.D. Pelantikan tersebut diawali dengan DEMA, SEMA, dan kemudian HMPS dari 12 jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Setelah para pengurus OMIK resmi dilantik, ketua DEMA FITK terpilih periode 2024 menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Rifqi Aunurrofi Al-Ghifari mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab selaku Ketua DEMA FITK 2024 menyampaikan perihal empat nilai penting yang harus ada dan ditanamkan dalam suatu organisasi terutama pada organisasi intra kampus.

“Terdapat empat nilai yang harus ditanamkan dalam organisasi, di antaranya pengetahuan (knowledge), keterampilan (skills), jejaring (network), dan teamwork”, ujar Ketua Umum DEMA FITK 2024.

Lebih lanjut, Rifqi memaparkan bahwa DEMA FITK juga mengusung program kerja yang berfokus pada pendidikan, hal tersebut agar DEMA FITK dapat menjadi key opinion leaders dalam hal-hal mengenai kebijakan pendidikan.

Sambutan tersebut direspon dengan tepuk tangan meriah oleh pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus yang menghadiri acara pelantikan di Aula Madya. Secara langsung, Rifqi selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FITK menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus OMIK yang baru dilantik, bahwa dalam berorganisasi dan ketika mengusung suatu program kerja terdapat empat hal yang begitu penting dan wajib dimiliki, di antaranya pengetahuan, keterampilan, jejaring, dan kerja sama tim. Keempat hal tersebut juga harus saling melengkapi satu sama lain.