Kendaraan Free Trade Zone Boleh Dibawa Mudik Keluar Batam

BATAM – Kendaraan berstatus Free Trade Zone (FTZ) diberikan izin keluar Batam, Kepulauan Riau (Kepri), selama masa mudik Lebaran 2024 namun harus memenuhi berbagai syarat yang telah ditetapkan oleh Bea Cukai dan lembaga terkait.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Evi Octavia, menjelaskan syarat itu adalah menyerahkan uang jaminan, mengajukan permohonan dengan keterangan lokasi dan menunjukkan legalitas kendaraan.

“Mengenai pengeluaran sementara kendaraan lokal dari FTZ Batam menuju daerah pabean Indonesia lainnya, wajib mengajukan permohonan dengan mencantumkan beberapa syarat yang ditetapkan,” kata Evi dalam keterangannya.

Uang jaminan dikatakan sebesar 11 persen dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NKKB) yang diterbitkan Bapenda setempat.

“Mengenai pengeluaran sementara kendaraan lokal dari FTZ Batam menuju daerah pabean Indonesia lainnya, wajib mengajukan permohonan dengan mencantumkan beberapa syarat yang ditetapkan,” kata Evi dalam keterangannya, Sabtu (16/3), diberitakan detik.com.

Uang jaminan dikatakan sebesar 11 persen dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NKKB) yang diterbitkan Bapenda setempat.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818
BACA JUGA:  Ini Jadwal Lengkap Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024