KCIC Tambah Jadwal Perjalanan Kereta Cepat Whoosh

Jadwal reguler kereta cepat Whoosh dari sebelumnya 44 perjalanan per hari pada April 2024 menjadi 48 perjalanan per hari

MAJALAH EKONOMI – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jadwal reguler kereta cepat Whoosh dari sebelumnya 44 perjalanan per hari pada April 2024 menjadi 48 perjalanan per hari pada Mei 2024.

“Penambahan perjalanan harian kereta cepat Whoosh ini didasari pada hasil evaluasi pada periode sebelumnya yang menunjukkan adanya kebutuhan penambahan perjalanan reguler,” kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Bandung, Jabar, Sabtu.

Dia mengungkapkan penambahan jadwal tersebut menunjukkan bahwa kereta cepat Whoosh telah diminati masyarakat dari waktu ke waktu.

“Hal ini bisa dilihat dari peningkatan jumlah perjalanan harian dari semula hanya 14 perjalanan per hari saat awal beroperasi dan kini menjadi 48 perjalanan di bulai Mei,” kata dia.

Menurut dia, saat ini, penumpang dari mulai mencoba, menyukai, dan akhirnya secara rutin menggunakan layanan kereta cepat Whoosh. Efisiensi dan kenyamanan yang ditawarkan menjadi salah satu nilai tambah yang menjadi unggulan Whoosh.

“Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih menyesuaikan merencanakan perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal,” katanya.

BACA JUGA:  KAI Berikan Diskon 20 Persen bagi Penumpang Disabilitas

Eva menambahkan KCIC kembali menerapkan skema tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

“Sudah terbukti berdampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Adapun tarif kereta cepat Whoosh cukup terjangkau yakni dimulai dari Rp150 ribu saja,” kata Eva.

Eva juga menyebut untuk jadwal keberangkatan Whoosh pertama dari Stasiun Halim dimulai pukul 06.40 WIB dan Stasiun Tegalluar pukul 05.50 WIB.

Adapun jadwal terakhir dari kedua stasiun adalah pukul 20.30 WIB. Seluruh jadwal tersebut keberangkatan dihadirkan berdasarkan kebutuhan penumpang.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818