Kabel Semrawut di Tole Iskandar Mulai Dirapikan Lagi

Pengerjaan penataan kabel udara lanjutan atau maintenance yang dilakukan oleh PT Telkom di sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi

DEPOK – Pengerjaan penataan kabel udara lanjutan atau maintenance yang dilakukan oleh PT Telkom di sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi, kembali dimulai. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus melakukan pengawasan, agar pekerjaan berjalan sesuai rencana.

“Memasuki bulan Februari ini, PT. Telkom Indonesia kembali melanjutkan kegiatan

relokasi kabel fiber optik yang dicanangkan oleh Pemkot Depok dua tahun lalu. Tahun lalu sudah dilakukan relokasi kabel dari Simpang Tole Iskandar sampai Pertigaan KSU,” kata Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok Denny Setiawan, Rabu (21/02/24).

Untuk pekerjaan kali ini, katanya, akan dilanjutkan dari Pertigaan KSU hingga Jalan Siliwangi sepanjang 3,2 Km. Adapun Jalan Siliwangi berstatus sebagai Jalan Provinsi atau dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pelaksanaan penataan kabel, baru mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi di awal bulan Februari 2024. Maka dari itu, begitu mendapat izin, kami langsung laksanakan pekerjaan tersebut,” ucapnya.

Dikatakannya, DPUPR akan berupaya keras melakukan penataan ulang dan pembangunan infrastruktur jaringan utilitas agar lebih baik dan bersifat terpadu.

Sebagaimana telah ditetapkannya Peraturan Daerah Nomor 08 Tahun 2023 Tentang Jaringan Utilitas Terpadu juncto Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 01 Tahun 2024 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

“Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target. Kami juga memohon maaf kepada pengguna jalan yang terganggu atas pekerjaan ini. Kegiatan dilakukan untuk kepentingan bersama,” tutupnya.