J&T Cargo Hadir di Pameran Transport & Logistic Indonesia 2024

DEPOKPOS – J&T Cargo kembali hadir pada pameran tahunan Transport & Logistic Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh PT Global Expo Management (GEM) Indonesia pada 15 – 17 Mei 2024 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Transport & Logistic Indonesia 2024 adalah pameran dagang terkemuka di ASEAN untuk transportasi, logistik, forklift, dan solusi pertambangan. Pada tahun ini, pameran Transport & Logistic Indonesia 2024 diadakan bersamaan dengan bersama INAPA 2024 yang merupakan pameran dagang internasional terbesar di ASEAN untuk industri otomotif.

Pameran Transport & Logistic Indonesia 2024 membawakan tema The 5th Indonesia International Transport, Logistics, Equipment and Service Exhibition 2024. Kedua pameran ini akan diselenggarakan pada waktu bersamaan, diperkirakan hadir dengan total sekitar 1,350 lebih exhibitor baik dari perusahaan domestik maupun luar negeri yang bergerak sebagai penyedia jasa Transport & Logistic System, ICT Solutions, Pergudangan, Peralatan, Material Handling, layanan lain seperti Custom Clearance, Freight Forwarding.

J&T Cargo secara konsisten hadir di Pameran Transport & Logistic Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sebagai Domestic Cargo Partner. Pada tahun ini, J&T Cargo membawa misi utama untuk mengenalkan “An Innovative Way for Your Business Logistic”, dimana menawarkan solusi pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan layanan yang lebih komprehensif dan efisien, mulai dari LTL, FTL, Warehousing & Freight Forwarding baik ekspor maupun impor.

BACA JUGA:  Sambangi Komunitas Peduli Disabilitas, J&T Express Antarkan Paket Jelang Natal

Hal ini selaras dengan yang diutarakan oleh Muhammad Said Abdullah selaku Network Management Manager, dimana J&T Cargo sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik akan mendukung kebutuhan logistik dari klien dengan berbagai layanan & infrastruktur yang sudah dimiliki J&T Cargo, salah satunya dengan layanan Supply Chain Management (SCM) yang dirancang untuk membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan keandalan rantai pasok.

“J&T Cargo akan terus memberikan solusi logistik bagi kebutuhan bisnis secara domestik yang dapat menyesuaikan klien, layanan yang mencakup pengiriman domestik dari LTL, FTL, penyimpanan barang (Warehousing), hingga Freight Forwarding”, pungkas Said di Kantor Head Quarter J&T Cargo pada (13/5).

Sebagai Domestic Cargo Partner, J&T Cargo menawarkan 3 bentuk kemudahan layanan yang dapat menjadi solusi logistik bagi pelaku bisnis, Tailored Solution for You, Real-time Handling Service, dan Reliable Nationwide Network.

Tailored Service For You, menjelaskan bahwa setiap layanan yang dirancang oleh J&T Cargo khusus untuk memenuhi kebutuhan setiap bisnis klien. Ini berarti J&T Cargo menawarkan fleksibilitas dan kemudahan bagi klien untuk menyesuaikan layanan pengiriman mereka sesuai dengan preferensi kebutuhan.

Real-Time Handling Service, dalam konteks ini klien dan J&T Cargo bisa saling terhubung secara langsung untuk mendapatkan informasi terbaru seputar pengiriman, kapanpun dan dimanapun. Klien dapat mengakses informasi terkini tentang status pengiriman barang, sehingga memungkinkan komunikasi langsung antara klien dan J&T Cargo melalui platform yang disediakan.

BACA JUGA:  Agar Lembaga Zakat Lebih Transparan

Dengan layanan yang real-time, transparansi dan keterbukaan dalam proses pengiriman menjadi meningkat, sehingga klien dapat merasa lebih terhubung dan terinformasi secara langsung tentang perjalanan barang. Hal ini juga memungkinkan klien untuk mengambil tindakan yang diperlukan dengan cepat jika terjadi perubahan atau masalah dalam pengiriman.

Kemudian Reliable Nationwide Network, layanan pengiriman J&T Cargo dapat menjangkau pengiriman yang lebih luas dengan jaringan tim yang independen di 25 titik area yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk pulau-pulau besar dan kecil serta daerah, sehingga memungkinkan untuk menjangkau pengiriman ke berbagai destinasi di seluruh negeri, dengan beroperasi di wilayah-wilayah tertentu untuk memastikan efisiensi dan keandalan pengiriman di setiap area tersebut.

J&T Cargo tidak hanya melayani satu jenis industri atau bisnis, tetapi juga beroperasi untuk berbagai sektor ekonomi. Ini berarti J&T Cargo memiliki fleksibilitas dan keahlian untuk menangani pengiriman dari berbagai jenis bisnis. Dalam hal ini menyesuaikan layanannya dengan kebutuhan khusus setiap industri dan memberikan solusi pengiriman yang sesuai untuk setiap jenis barang.

Seperti hal nya beberapa client yang sudah di handle dari berbagai lini bisnis mulai dari industri elektronik berupa produk-produk seperti perangkat smartphone dan komputer, kosmetik, supplier alat mesin tambang, komponen mobil, suku cadang, bahkan unit kendaraan.

BACA JUGA:  J&T Express Raih WOW Brand 2024 Pilihan Gen Z

Peran J&T Cargo dalam pameran ini juga sebagai salah satu pemain kunci di industri logistik yang diharapkan dapat menjadi mitra pengiriman yang andal dan terpercaya bagi berbagai bisnis di berbagai sektor, dan menjadi kesempatan untuk memperluas jangkauan layanan logistik kepada perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur bisnisnya di seluruh Indonesia.

Para pengunjung dan peserta Pameran Transport & Logistic Indonesia 2024 dapat mengunjungi website resmi J&T Cargo di https://www.jtcargo.id/contactUs/customers untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait layanan pengiriman yang ditawarkan atau berkonsultasi sesuai dengan kebutuhan bisnis dalam hal pengiriman yang lebih komprehensif untuk mengoptimalkan operasi logistik.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818