Dunia  

Israel Bunuh Sedikitnya 37.551 Warga Palestina Sejak Oktober

Mahkamah Internasional menyebut Israel telah melakukan genosida di Gaza

PALESTINA – Kementerian Kesehatan di Gaza pada Sabtu mengatakan jumlah korban tewas di Palestina sedikitnya mencapai 37.551 orang setelah Israel kembali membunuh 101 warga di kawasan Jalur Gaza.

Pernyataan kementerian tersebut menambahkan bahwa 85.911 orang lainnya juga terluka dalam serangan gencar tersebut. Sebagian besar dari korban, terutama yang terbunuh adalah wanita dan anak-anak.

“Serangan Israel menewaskan 101 orang dan melukai 169 lainnya dalam 24 jam terakhir saja,” kata pernyataan itu.

Meski jumlah korban terus bertambah sejak Israel menyerang pada akhir Oktober lalu, pihak kementerian menambahkan bahwa banyak orang yang masih terjebak di bawah reruntuhan.

Hal itu dikarenakan tim penyelamat tidak dapat menjangkau korban serangan brutal Israel.

Mencemooh resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza Oktober.

Lebih dari delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

BACA JUGA:  UNICEF: Gaza Selatan Hadapi Serangan Terparah sejak Agresi Israel 7 Oktober

Mahkamah Internasional menyebut Israel telah melakukan genosida di Gaza, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada 6 Mei.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818