Dunia  

Iran Luncurkan Serangan Rudal dan Drone Skala Besar ke Israel

DEPOKPOS – Serangan gabungan yang melibatkan puluhan rudal balistik dan ratusan drone dari Iran memicu peringatan serangan udara di seluruh Israel pada Minggu (14/4) pagi, kata militer Israel terkait laporan warga yang beberapa kali mendengar suara ledakan.

Rudal tersebut memicu sirene di Yerusalem, Gurun Negev, dan Laut Mati di selatan, Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel di utara, serta Tepi Barat yang diduduki Israel.

Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Force/IDF) Daniel Hagari mengonfirmasi dalam konferensi pers bahwa Israel sedang diserang oleh rudal balistik dan kendaraan udara nirawak (drone) dari Iran, serta menyebutkan bahwa sistem pertahanan udara berhasil mencegat beberapa rudal tersebut.

Saluran berita Kan TV milik pemerintah Israel melaporkan bahwa sekitar 100 drone, dari sekitar 400-500 drone yang telah diluncurkan, berhasil dicegat sebelum menjangkau Israel oleh negara-negara sekutu, termasuk pasukan Amerika, Yordania, dan Inggris.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818
BACA JUGA:  Niat Serang Gaza, Rudal Israel Malah Balik Arah ke RS Tel Aviv