inDrive Sukses Raih Pendanaan Tambahan Senilai Rp2,3 Triliun dari General Catalyst

Pengumuman ini muncul setelah kesuksesan yang diraih inDrive pada tahun 2023

JAKARTA – inDrive mengumumkan perluasan struktur pendanaannya dengan General Catalyst menjadi $300 (Rp4,6 triliun) atau naik dua kali lipat dari perolehan sebelumnya $150 juta (Rp2,3 triliun) pada tahun 2023. Perluasan pendanaan, yang dapat diperpanjang lebih lanjut untuk satu tahun tambahan, semakin meningkatkan kapasitas finansial inDrive untuk meningkatkan pertumbuhan, berinvestasi dalam pengembangan produk, serta memperluas penawaran layanan, dan memasuki pasar baru.

Pengumuman ini muncul setelah kesuksesan yang diraih inDrive pada tahun 2023, dengan catatan pertumbuhan pendapatan bersih yang mengalami kenaikan sebesar 54%. Keberhasilan tahun lalu terus mendorong pertumbuhan perusahaan yang kuat dan pemanfaatan strategis atas pembiayaan fleksibel untuk meningkatkan skala operasional bisnis secara berkelanjutan.

Dmitry Sedov, Chief Financial Officer inDrive, menyoroti pentingnya strategi pembiayaan ini, ia memaparkan, “Dengan adanya pendanaan tambahan dari General Catalyst, kami fokus melanjutkan pertumbuhan pesat dan inovasi sambil mempertahankan posisi keuangan yang kuat dan fleksibilitas finansial.

Struktur keuangan ini dirancang untuk mendukung rencana kami tanpa menimbulkan risiko tambahan pada operasi kami. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang ditunjukkan General Catalyst terhadap misi dan strategi bisnis inDrive, seiring upaya kami untuk membuat layanan mobilitas yang dapat diakses oleh komunitas di seluruh dunia.”

BACA JUGA:  Gandeng Pijak Bumi, Le Minerale Jalankan Komitmen Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional

Pranav Singhvi, Managing Director, General Catalyst, memaparkan,: “Selama bermitra dengan inDrive, kami sangat antusias untuk membantu mereka dalam meningkatkan pertumbuhan dan mempersiapkan perusahaan untuk meraih kesuksesan saat mereka memasuki pasar baru. Tim kami berkomitmen untuk mendukung bisnis dengan misi kuat yang memberikan dampak positif bagi masyarakat secara global”.

Selain tambahan pendanaan, inDrive juga berhasil mencetak prestasi dengan menjadi aplikasi ride-hailing kedua yang paling banyak diunduh selama dua tahun berturut-turut dan masuk dalam peringkat 5 besar aplikasi perjalanan yang paling banyak diunduh secara global, menurut data.ai.

Dengan struktur pembiayaan terbaru, inDrive siap untuk tumbuh lebih lanjut pada tahun 2024. Dukungan keuangan strategis ini akan membantu inDrive dalam memperluas penawaran layanannya, dan memperkuat kehadiran globalnya, sambil tetap berpegang pada misi untuk menantang ketidakadilan sosial dan mendorong akses yang adil terhadap informasi layanan mobilitas.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818