IBH Sebut Hewan Kurban di Depok Capai 32 Ribu Ekor Sapi dan Kambing

Jika diuangkan total 32 ribu hewan kurban terdiri dari sapi dan kambing atau domba yang disembelih mencapai Rp289 miliar

DEPOK – Momen Idul Adha 1445 H jumlah hewan kurban yang disembelih diperkirakan mencapai 32 ribu di Kota Depok, Jawa Barat.

Jika diuangkan total 32 ribu hewan kurban terdiri dari sapi dan kambing atau domba yang disembelih mencapai Rp289 miliar.

“Sekitar 32 ribu hewan kurban yang disembelih atau yang dikurbankan. Ini masih terus berlanjut,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Selasa (18/6).

IBH menambahkan Pemerintah Kota Depok juga menyalurkan hewan kurban jenis sapi ke masyarakat kota tersebut sebanyak empat ekor.

“Ada empat hewan kurban jenis sapi. Kita potong di RPH sisanya kami sebar di Kota Depok,” kata IBH.

Sementara dari IBH sendiri, tahun ini menyumbangkan puluhan ekor hewan kurban kepada masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan.

Hewan kurbannya antara lain 20 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Saya kurban 20 sapi dan tiga kambing semuanya disebar ke warga karena warga lebih membutuhkan,” ujar IBH.

Menurutnya, peringatan Iduladha atau yang biasa disebut ibadah kurban adalah kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Bus BTS Bakal Mengaspal di Depok Pertengahan Juli

Dirinya berharap, hewan yang telah dikurbankan tersebut dapat menjadi ladang pahala bagi umat Muslim yang menjalankannya, serta bermanfaat bagi penerimanya.

“Harapannya bisa berbagi kepada warga, mudah-mudahan dengan kurban ini bisa mengatasnamakan mereka yang tidak berkurban,” ucapnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818