Hyundai Tetapkan Standar Baru untuk EV dengan Performa Tinggi melalui IONIQ 5 N

IONIQ 5 N yang dirancang tidak hanya mengedepankan aspek keberlanjutan, tapi juga memberikan performa tingg

Hadirnya IONIQ 5 N menjadi bukti nyata dari keseriusan Hyundai dalam menghadirkan teknologi EV yang canggih secara global

MAJALAH EKONOMI Hyundai Motor Company, sejalan dengan visi ‘Progress for Humanity’, terus berkomitmen untuk berinovasi menciptakan masa depan yang lebih baik melalui penelitian dan pengembangan dari lini kendaraan listriknya (EV). Salah satunya adalah lini produk IONIQ 5 N yang dirancang tidak hanya mengedepankan aspek keberlanjutan, tapi juga memberikan performa tinggi untuk pengalaman berkendara yang lebih seru dan tak terlupakan.

Sebagai bentuk inovasi masa depan dari Hyundai N Brand, IONIQ 5 N memberikan alternatif baru bagi pencinta high-performance car untuk mengadopsi tren elektrifikasi sambil tetap menikmati sensasi berkendara yang mendebarkan, baik di jalan maupun lintasan balap. Tidak hanya itu, IONIQ 5 N sekaligus menandai langkah signifikan dalam perjalanan elektrifikasi Hyundai dan menetapkan standar baru dalam performa dan keberlanjutan dari inovasi kendaraan listrik.

IONIQ 5 N sebagai kendaraan yang memadukan power, efisiensi dan inovasi

Sebagai salah satu EV dengan performa tinggi pertama di dunia, IONIQ 5 N tidak hanya mencerminkan kemajuan teknologi terkini Hyundai, tetapi juga komitmennya dalam menghadirkan inovasi mobilitas masa depan. Kendaraan ini telah dirancang dengan menggabungkan keunggulan dalam hal power, efisiensi, dan inovasi, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang dinamis dan tak terlupakan.

Dari segi performa, IONIQ 5 N menghasilkan output daya maksimum 650 PS dan torsi maksimum 770 Nm (dengan NGB) untuk pengalaman berkendara lebih bertenaga. Selain itu, IONIQ 5 N dilengkapi dengan baterai generasi terbaru 84.0 kWh yang menampilkan dual motor listrik yang beroperasi hingga 21,000 RPM. Kehadiran inovasi ini memungkinkan IONIQ 5 N  menghasilkan output 448 kW/609 PS dan torsi 740 Nm (478 kW/650 PS dan 770 Nm dengan NGB diaktifkan) untuk pengalaman berkendara yang lebih menantang. IONIQ 5 N mampu  mencapai kecepatan maksimum hingga 260 km/jam dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik (3,4 detik dengan NGB) untuk pengalaman berkendara layaknya high performance car jenis ICE.

BACA JUGA:  Apple Hentikan Proyek I Car

Fitur canggih khas performance car pada IONIQ 5 N

Melalui IONIQ 5 N, Hyundai membawa pengalaman berkendara menggunakan EV ke level yang lebih tinggi. IONIQ 5 N dirancang dengan rangkaian fitur teknologi terbaru, termasuk teknologi baterai terkini yang memberikan jarak tempuh lebih jauh  dan proses pengisian yang cepat, sistem regenerative braking untuk meningkatkan efisiensi, serta opsi konektivitas generasi terbaru  yang memungkinkan integrasi yang seamless dengan gaya hidup digital masa kini.

IONIQ 5 N menggabungkan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N Brand. Model ini juga memanfaatkan keunggulan ‘Rolling Labs’ Hyundai N (RM20e, RN22e dan N Vision 74) untuk memaksimalkan kemampuan IONIQ 5 N sebagai kendaraan listrik high-performance.

Sama halnya dengan kendaraan-kendaraan dalam lini Hyundai N Brand, IONIQ 5 N juga mengusung tiga pilar andalan Hyundai N Brand, yakni:

  1. Corner Rascal’ yang menghadirkan kelincahan dan responsivitas kendaraan Hyundai N Brand dalam  menikmati lintasan menikung.
  2. Racetrack Capability’ yang menitikberatkan pada daya tahan dan performa kendaraan Hyundai N Brand yang telah teruji di trek balap.
  3. Everyday Sportscar’ yang menawarkan kombinasi unik antara kenyamanan sehari-hari dan pengalaman fun to drive dari mobil sport.

Sebagai kendaraan yang masuk nominasi tiga besar dalam ajang 2024 World Car Awards, IONIQ 5 N menampilkan berbagai fitur lainnya yang menawarkan kenyamanan dan performa yang luar biasa, menjadikannya sebagai pilihan yang menarik bagi para penggemar mobil yang membutuhkan kombinasi sempurna antara teknologi, performa, dan keunggulan. IONIQ 5 N mewarisi beberapa fitur-fitur canggih khas Hyundai N Brand yang dilengkapi dengan inovasi yang dirancang khusus untuk high-performance EV, di antaranya:

BACA JUGA:  Apa Untungnya Motor Listrik Pakai Baterai Litium?

N Launch Control

Menyediakan daya tarik tiga tingkat untuk starter tercepat sehingga pengemudi bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional

N e-Shift

Memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi

N Pedal

Memberikan turn-in instan dan meningkatkan sensitivitas throttle, serta memprioritaskan cornering cepat dan bertenaga dibandingkan  efisiensi daya

N Grin Boost

Meningkatkan akselerasi dengan 10 detik tambahan daya

N Active Sound (Ignition Evolution Supersonic)

Menghasilkan suara EV yang futuristik dan suara deru knalpot menyerupai mesin ICE untuk pengalaman terbaik di belakang kemudi

N Drift Optimizer

Menyeimbangkan berbagai kendali kendaraan sesuai input waktu nyata

Torque Kick Drift

Memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE, sehingga pengemudi bisa mendapatkan inisiasi drift yang lebih cepat untuk berbagai situasi berkendara

N Race

Terdiri dari dua mode, yaitu “Endurance” yang mengontrol konsumsi energi untuk membawa pengemudi berkendara lebih lama di lintasan, serta “Sprint” yang memaksimalkan power kendaraan sehingga pengemudi bisa mencapai target waktu yang diinginkan selama melaju di lintasan balap.

N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering)

Memungkinkan steering ratio yang lebih tinggi dan feedback torsi yang lebih baik untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih hidup dari sebuah EV berperforma tinggi.

N Battery Pre-Conditioning

Mengoptimalkan sel baterai untuk menjaga temperatur dengan daya paling efisien melalui dua pilihan mode: ‘Drag’ untuk optimalisasi daya dalam waktu yang terkontrol serta ‘Track’ untuk menjaga temperatur baterai tetap rendah untuk melalui lebih banyak lap.

N Brake Regen

Sistem region braking khas Hyundai N yang telah dioptimalkan untuk IONIQ 5 demi memberikan deselerasi yang maksimal dan transisi kecepatan yang mulus

Vehicle-to-Load (V2L)

Seperti IONIQ 5 standar, IONIQ 5 N juga dilengkapi dengan fitur V2L yang memungkinkan pengguna menggunakan daya dari baterai EV untuk mengecas perangkat elektronik, seperti sepeda elektrik, perlengkapan berkemah, hingga peralatan domestik, baik saat mobil dalam keadaan hidup maupun mati.

BACA JUGA:  Beam Mobility Berhasil Kurangi Emisi Sebanyak 238 Ton CO2 SELAMA 2023

Semua fitur yang disebut di atas dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara dan kontrol yang lebih baik, serta respons yang lebih cepat untuk pengalaman berkendara yang sejalan dengan konsep “Driving Fun” dari Hyundai N Brand.

Visi Hyundai untuk EV di masa depan

Hadirnya IONIQ 5 N menjadi bukti nyata dari keseriusan Hyundai dalam menghadirkan teknologi EV yang canggih secara global. Hyundai, sebagai pemimpin dalam elektrifikasi industri otomotif dunia, menunjukkan komitmennya dengan melakukan investasi besar dalam penelitian dan pengembangan, serta memperluas jaringan infrastruktur pengisian listrik dan menjalin kemitraan kolaboratif dengan para pemangku kepentingan industri. Langkah-langkah global ini menegaskan komitmen Hyundai untuk menjadi pionir dalam memimpin perubahan menuju elektrifikasi mobilitas masa depan.

Tidak hanya itu, kepemimpinan Hyundai dalam mengembangkan inovasi EV berpotensi mengubah paradigma dalam industri otomotif global, mempercepat adopsi kendaraan listrik, dan mendorong pencapaian mobilitas masa depan

Dengan produk inovatif seperti IONIQ 5 N, Hyundai bukan hanya menghadirkan solusi mobilitas, tetapi juga berperan dalam membentuk masa depan transportasi yang lebih bertanggung jawab. Sebagai bagian dari visi masa depan, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas penggunaan teknologi EV guna menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang menyeluruh bagi generasi mendatang.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818