Hankook Tire Salurkan 3,5 Ton Hewan Kurban ke Masyarakat Kabupaten Bekasi

Hankook menyalurkan 8 ekor sapi dengan total berat 3,3 ton, serta 6 ekor kambing dengan total berat 245 kilogram

Hankook Tire Salurkan 3,5 Ton Hewan Kurban ke Masyarakat Kabupaten Bekasi

MAJALAH EKONOMI – Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, produsen ban global Hankook Tire, melalui PT Hankook Tire Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban ke masyarakat Desa Cicau, Kabupaten Bekasi. Tahun ini, Hankook menyalurkan 8 ekor sapi dengan total berat 3,3 ton, serta 6 ekor kambing dengan total berat 245 kilogram, seluruhnya senilai Rp239 juta.

Perwakilan manajemen Hankook Tire, Chang Doo Young, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia menyerahkan donasi hewan kurban secara langsung kepada Kepala Desa Cicau, Maman M. Fahlepi, di Kantor Desa Cicau, pada Jum’at (14/6).

Jumlah hewan kurban yang disalurkan tahun ini juga meningkat dibandingkan perayaan Iduladha tahun lalu sebanyak 7 ekor sapi (setara dengan 2,5 ton sapi) dan 6 ekor kambing. Aksi penyerahan hewan kurban ini menjadi program CSR ke-4 Hankook Tire di tahun ini.

Chang Doo Young, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami bersyukur selama 12 tahun berturut-turut dapat terus berbagi dengan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Desa Cicau.

BACA JUGA:  PPIJ Wujudkan Generasi Terbaik dengan Adakan Khitanan Anak Sholeh

Semangat berbagi ini merupakan komitmen kami dalam mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan, sekaligus implementasi dari prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) yang kami junjung tinggi. Kami berharap masyarakat Kabupaten Bekasi dapat merayakan Iduladha dengan lancar dan penuh berkah.”

Kepala Desa Cicau, Maman M. Fahlepi, turut menyampaikan apresiasinya terhadap Hankook, “Kami sangat berterima kasih kepada Hankook Tire Indonesia atas kontribusinya yang konsisten dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Desa Cicau.

Pemberian hewan kurban ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan daging masyarakat Desa Cicau selama perayaan Iduladha dan turut menyemarakan semangat kebersamaan dan gotong royong.”

Sejak beroperasi tahun 2013, PT Hankook Tire Indonesia telah berkontribusi menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Pada awal tahun ini, Hankook Tire telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam penanggulangan stunting di Kecamatan Sukatani.

Kemudian perusahaan juga memberikan lampu jalan pada ruang publik yang sering dilalui masyarakat dan bantuan paket sembako menjelang Idulfitri di Desa Cicau. Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Juni lalu, Hankook bersama masyarakat melakukan penanaman mangrove di pesisir Muara Gembong sebagai upaya untuk mengatasi krisis iklim.

BACA JUGA:  Laznas Dewan Dakwah Berikan Bantuan Layanan Kesehatan Mobile Clinic di Gaza, Palestina

Setiap langkah ini mencerminkan komitmen Hankook Tire untuk menjadi perusahaan global yang terdepan dalam pembangunan berkelanjutan dan menegaskan peran perusahaan sebagai mitra yang terpercaya dalam pemberdayaan masyarakat sekitar.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818