GoTo Tunjukkan Perkembangan Teknologi & Inovasi Bisnis di Pameran E-Commerce Tiongkok

Kegiatan ini adalah wujud kontribusi Grup GoTo sebagai perusahaan teknologi asli Indonesia

MAJALAH EKONOMI – Grup GoTo  bersama Pemerintah Indonesia beserta Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan Komite Hubungan Industri untuk Tiongkok hari ini berkolaborasi dalam Indonesia Pavilion di Fuzhou, Tiongkok. Kegiatan ini adalah wujud kontribusi Grup GoTo sebagai perusahaan teknologi asli Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah dalam perdagangan bilateral antar Indonesia-Tiongkok, berbasis keunggulan teknologi.

Ade Mulya, Chief Public Policy and Government Relations Grup GoTo menjelaskan kebanggaan perusahaan dalam memenuhi undangan Pemerintah dalam mewakili Indonesia bersama pelaku bisnis nasional lainnya.

“Sebagai bagian dari delegasi Indonesia, kami bangga dapat menunjukkan kemajuan perkembangan teknologi dan inovasi bisnis dari ekosistem digital terbesar di Indonesia. Kami sangat senang bahwa cerita kami sebagai perusahaan teknologi karya anak bangsa dapat go-global dan meningkatkan posisi tawar Indonesia di mata investor global.

Melalui kehadiran kami di Indonesia Pavilion, kami siap mendukung misi Pemerintah dalam meningkatkan peluang dagang dan investasi ke tanah air yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.”

Indonesia Pavilion di Fuzhou merupakan ‘rumah Indonesia’, bagian dari pameran e-commerce yang dilakukan oleh Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok dari 18-20 Maret 2024. Kegiatan ini hadir untuk melanjutkan komitmen pemerintah Indonesia – Tiongkok di Program “Two Country, Twin Parks”, program kerjasama yang lahir di G20 Summit di Bali pada 2022 dalam upaya mendorong secara cepat perdagangan dan investasi antar kedua negara.

BACA JUGA:  Tiktok Shop Kembali Lagi Tanggal 12 Desember

Kehadiran GoTo ini juga melanjutkan kolaborasi Grup GoTo bersama Kementerian Investasi/BKPM Republik Indonesia yang sebelumnya pernah menghadirkan merchant GoFood dan Moka mewakili Indonesia dalam Indonesia Pavilion di Davos, Swiss berturut-turut pada 2022 dan 2023.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut dihadiri oleh perwakilan delegasi Indonesia, termasuk Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, H.E Djauhari Oratmangun, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Didi Sumedi serta Staf Khusus Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Jona Widhagdo Putri dan Ketua Kamar Dagang Indonesia dan Komite Hubungan Industri untuk Tiongkok, Garibaldi Thohir beserta jajaran.

Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, H.E Djauhari Oratmangun dalam kunjungannya di booth GoTo mengatakan “Kami bangga atas partisipasi GoTo Group di dalam Indonesia Pavillion yang menampilkan kemajuan ekonomi digital karya anak bangsa Indonesia. Dukungan GoTo Group ikut mempererat hubungan baik antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Tiongkok.”

Pameran perdagangan yang berlangsung sejak 2021 ini dilakukan setiap musim semi dengan total 10 ribu exhibitor dan lebih dari 200 ribu pengunjung dari domestik dan internasional. Pameran global ini bertujuan menunjukkan perkembangan serta inovasi produk dan layanan terkini seperti platform e-commerce, pergudangan logistik, maupun penyedia layanan teknologi lainnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di Majalah Ekonomi? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818